5 Ide Bisnis yang Cepat Balik Modal, Mau Tahu?

Bisnis yang cepat balik modal

Baru ingin memulai bisnis, terkadang kita bingung mau bisnis apa. Ide tak punya, produk pun tidak ada. Bahkan kadang harus searching-searching dan banyak membaca buku untuk mengetahui bisnis apa yang ingin dijalankan. Terkadang kita juga ingin mencari bisnis yang cepat balik modal. Apa lagi kalo modal hasil minjem, wah rasanya pengen besok udah balik aja itu modal.

Anda tak perlu khawatir, Anda tak usaha bingung juga. Kami akan memberikan Anda beberapa ide bisnis yang cepat balik modal dan uang investasi Anda bisa segera kembali sesegera. Sehingga uang yang sudah Anda investasikan bisa untuk modal lainnya. Berikut beberapa daftar usaha yang pergerakan keuangannya cukup cepat.

Membuka Usaha Barang Consumer Goods

Tahukah Anda barang consumer goods? Barang-barang tersebut adalah barang-barang yang pergerakannya cukup cepat. Apa saja jenisnya? Banyak sekali jenis barang consumer goods, tergantung pada jenis barang tersebut. Pada umumnya barang-barang consumer goods adalah barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Usaha apa yang bisa Anda buka? Anda bisa membuka usaha makanan kebutuhan sehari-hari misalnya. Seperti toko sembako atau toko sayuran. Dimana pergerakan barang yang terjual akan cukup cepat dan sangat bagus.

Anda bisa memilih salah satu usaha tersebut, tentunya jika Anda memiliki usaha antara toko sembako dan toko sayuran, Anda harus selalu menjaganya. Jika Anda seorang pegawai kantoran, Anda harus mencari pegawai yang khusus menjaga toko Anda. Tak mungkin, jika Anda membukanya hanya malam hari atau hari libur saja, karena itu tidak akan membuat barang yang Anda jual berputar dengan baik.

Membuka Usaha Franchise Makanan

Saat ini, sudah cukup banyak model-model usaha franchise yang dijalankan oleh para pengusaha baru. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan modal yang cepat balik dari usaha franchise yakni usaha franchise makanan.

Kenapa makanan? Karena makanan adalah salah satu produk yang pergerakannya cukup cepat, dan sudah tentu pasti dicari oleh orang-orang. Anda bisa perhatikan sendiri, sudah cukup banyak franchise makanan yang sukses. Karena memang perputarannya cukup cepat.

Meskipun, pada awalnya Anda harus mengeluarkan modal yang tak sedikit sebagai uang jaminan atau uang untuk membeli peralatan yang disediakan oleh pihak vendor franchise tersebut. Tak ada salahnya Anda mencoba untuk membuka usaha franchise makanan tersebut. Karena pergerakannya yang cepat.

Jualan Barang Online

Perkembangan bisnis online cukup pesat, sehingga patut Anda coba. Mengapa? Karena barang yang dipasarkan secara online memiliki peminat yang cukup banyak. Apa lagi jika Anda memasarkannya melalui marketplace. Bisnis yang cepat balik modal adalah menjual barang online.

Apa lagi barang yang dijual secara online cukup banyak jenisnya, baik itu makanan, pakaian, aksesoris, gadget, bahkan rumah pun bisa Anda jual secara online dan yang mencarinya banyak. Untuk itu, Anda bisa menjual barang online yang pergerakannya cukup cepat dan banyak yang mencarinya.

Bisnis Photo Copy

Bisnis photo copy tak boleh dipandang sebelah mata, karena bisnis ini masih jarang digeluti padahal keuntungannya cukup besar. Bahkan bisnis photo copy adalah bisnis yang memiliki perkembangan cukup pesat, terlebih kalau Anda memiliki lokasi yang strategis untuk membuka photo copy tersebut. Misal lokasi di dekat sekolah atau kampus.

Meskipun pada tahap awal, Anda akan mengeluarkan modal yang cukup banyak. Tetapi bisnis yang cepat balik modal salah satunya adalah membuka photo copy. Karena pasti banyak sekali pegawai, anak-anak sekolah, dan mahasiswa yang membutuhkan jasa photo copy ini. Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini.

Bisnis Laundry Kiloan

Saat ini, laundry menjadi salah satu bisnis yang cukup banyak dilirik. Karena, banyak sekali konsumen yang membutuhkan jasa laundry. Terlebih, jika mereka adalah kalangan pekerja, mahasiswa kos, dan orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan. Jika Anda memiliki sedikit modal untuk menjalankan bisnis yang satu ini, maka Anda bisa membukanya. Apa lagi jika di wilayah Anda memiliki banyak kos-kosan.

Berapa modal laundry kiloan? Umumnya modal yang harus digelontorkan untuk membuka bisnis laundry kiloan berkisar Rp 10 juta hingga Rp 30 juta. Tergantung berapa banyak mesin cuci yang ingin Anda gunakan pada usaha Anda tersebut. Tetapi modal tersebut akan sangat cepat kembali, jika lokasi Anda benar-benar strategis.

Bisnis yang cepat balik modal sebenarnya cukup banyak. Mungkin hanya lima itu yang bisa kami berikan kepada Anda, salah satunya mungkin Anda minati. Agar modal yang Anda keluarkan dan Anda dapatkan bisa kembali dengan cepat, maka Anda disarankan untuk menggunakan software akuntansi Accurate dalam perhitungan pendapatan dan pengeluaran bisnis Anda tersebut.

Dengan menggunakan software akuntansi Accurate, Anda bisa memantau kondisi keuangan usaha, serta bisa membuat laporan keuangan berupa laporan laba rugi setiap akhir periode untuk memantau pergerakan keuangan bisnis Anda. Karena Accurate sangat cocok digunakan oleh setiap jenis usaha, dari skala besar hingga bisnis skala kecil seperti UKM. Anda bisa mencari tahu lebih jelas tentang Software Akuntansi Accurate.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *