Investasi Telkom US$ 40 Juta Untuk Startup

PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel membentuk anak usaha baru sebagai kendaraan operator seluler tersebut untuk mendanai startup teknologi. Perusahaan menyediakan dana kelolaan senilai US$40 juta dengan fokus pada pendanaan Seri B.

Telkomsel Mitra Inovasi memberikan kesempatan bagi Telkomsel untuk mencari potensi pengembangan bisnis digital lewat kemitraan dengan perusahaan perusahaan rintisan di bidang teknologi.

Telkomsel tidak membatasi investasi kepada startup di bidang bisnis tertentu. Namun, perusahaan rintisan dengan bisnis yang berpeluang bersinergi dengan bisnis digital Telkomsel adalah salah satu sasaran utama Telkomsel Mitra Inovasi.

Telkomsel, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. dan Singtel Singapura mendirikan Telkomsel Mitra Inovasi melalui kolaborasi dengan anak usaha Telkom di bidang modal ventura yaitu MDI Ventures dan perusahaan modal ventura Singtel yaitu Innov8.

Namun, Telkomsel Mitra Inovasi adalah 100% milik Telkomsel. Keputusan penyaluran dana investasi akan diambil oleh komite yang anggotanya termasuk beberapa anggota dewan direksi Telkomsel.

Dengan investasi ini di harapkan akan tumbuh startup startup baru di Indonesia sehingga mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomin

Seperti yang kita ketahui sudah banyak startup startup sebelumnya yang sukses di Indonesia seperti Bukalapak , Shopee dan Tokopedia .

Baca Juga : Integrasi Software Accurate dengan Marketplace 

Dengan Investasi ini di harapkan akan ada lebih banyak lagi startup startup yang sukses di Indonesia seperti yang di harapkan juga pemerintah .

Share Your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *