[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_display=”]

[av_image src=’https://solusiaccurate.com/wp-content/uploads/2019/06/Desain-tanpa-judul-3.png’ attachment=’4671′ attachment_size=’full’ align=’center’ styling=” hover=” link=” target=” caption=” font_size=” appearance=” overlay_opacity=’0.4′ overlay_color=’#000000′ overlay_text_color=’#ffffff’ animation=’no-animation’ admin_preview_bg=”][/av_image]

[/av_one_full][av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_display=”]

[av_textblock size=” font_color=” color=” admin_preview_bg=”]
Di era digital sudah banyak perusahaan yang berpikir pentingnya pembukuan untuk usahanya, karena itulah Sekarang banyak bermunculan software akuntansi di Indonesia, dan banyak sekali ketika mencari di google sangat banyak iklan software akuntansi dan banyak sekali pilihannya. dari sekian yang menjadi perhatian ada software accurate dan juga easy accounting.

Buatan Asli Indonesia

Software accurate dan easy accounting sama-sama merupakan buatan asli Indonesia, untuk Software accurate sudah lebih dulu jauh dikenal di pasaran sejak tahun 2000.  ketika melihat tampilan easy sangat mirip dengan software Accurate, ini dikarenakan memang easy hampir menduplikasi semua fitur yang ada di accurate dan menambahkan fitur baru yang diharapkan memiliki daya tarik bagi Konsumen.

Keunggulan Software

Salah satu keunggulan dari easy adalah fitur Impor transaksi dari excel, fitur ini sangat membantu custumer di awal  penggunaan ketika mau pindahkan data transaksi dari software lama ke software yang baru. Tentunya program atau data yang lama harus mengikuti format excel standart versi easy untuk Importnya.

Bagaimana dengan Accurate. Software accurate untuk Tahapan awal untuk Import dari excel hanya berupa data master. seperti master COA, master barang, master pelanggan, vendor dan Aktiva. Sedangkan untuk transaksi Belum bisa, karena accurate menyediakan fitur export-import transaksi hanya dari software Accurate ke software Accurate

Keunggulan fitur dasar seperti stok,pembelian dan penjualan dan laporan yang biasa dibuka oleh perusahaan seperti laporan keuangan. Karena melihat easy Accounting banyak melakukan update dengan duplikasi fitur, secara fitur dan modul yang terdapat di dalamnya Hampir sama.

Stabilisasi Database Software Accurate

Software Accurate menggunakan Firebird semenjak 2004, dan sementara easy baru melakukan migrasi dari Interbase ke Firebird dikarenakan database yang tidak stabil. Software akuntansi yang Baik untuk digunakan adalah dengan melihat apakah database dan fitur berjalan dengan semestinya dan wajar.

Untuk software accurate karena sudah terbiasa dengan firebird dan sudah banyak perusahaan yang menggunakan. pada umumnya database dan fitur yang digunakan sudah sangat stabil, seperti semua fitur dapat berfungsi dengan Baik dan Laporan-laporan yang di dalamnya dapat dikeluarkan dengan mudah.

Proses Updatenya pun sangat mudah, karena pelanggan hanya tinggal download versi terbaru dari internet dan tinggal instal ke komputer yang ada di accurate sebelumnya dengan tanpa Uninstall software yang sebelumnya.

Stabilisasi Easy Accounting

Software easy dikarenakan masih baru di pasarkan di indonesia agak cukup di kenal dari testimonial penggunanya. Tapi dari sisi tampilan cukup baik, namun dari sisi penggunaan masih ada beberapa fitur masih belum sempurna dan terdapat Bug. Untuk laporan sendiri beberapa laporan belum dapat dikeluarkan dan di gunakan seperti contohnya Laporan arus kas karena waktu dibuka yang tampil hanya nama akun tetapi nilai -1, sepertinya masih ada kendala.

Easy accounting setiap ada update tidak semudah update di software accurate, karena untuk update data harus menghubungi pihak easy dan pelanggan tidak bisa melakukannya sendiri.

Demikian penjelasan perbedaan Software accurate dengan easy, semoga bermanfaat ketika kita mau memilih software yang cocok dengan kebutuhan perusahaan kita
[/av_textblock]

[/av_one_full]