Accurate Online Hadir Membantu Pengusaha UKM Merapihkan Pembukuan

Indonesia memiliki jumlah UKM (Usaha Kecil Menengah) sekitar 60 juta. Angka tersebut cukup besar. UKM selalu dianggap sebagai penggerak perekonomian negara, kehadiran UKM yang tidak hanya ada di kota-kota besar, membuat UKM menjadi satu cara pengentas kemiskinan, dan mengurangi pengangguran. Namun UKM memiliki problem-problem yang belum juga terselesaikan. Kendala terbesar UKM saat ini lebih kepada masalah keuangan, permodalan dan pembukuan usaha untuk itu Accurate Online hadir membantu pengusaha UKM merapihkan pembukuan serta menyusun laporan keuangan usaha.

Permasalahan permodalan, maupun permasalahan mengenai pembukuan bagi UKM menjadi masalah yang hampir terjadi pada UKM di Indonesia. Jika kita bertanya kepada pemilik UKM apa yang menjadi kendala mereka dalam menjalankan usaha, mereka akan menjawab “Permodalan dan Pembukuan.” Masalah tersebut selalu dialami oleh pemilik UKM di Indonesia.

Disiplin dalam pembukuan usaha belum banyak yang diterapkan oleh pemilik usaha di Indonesia, banyak pemilik UKM enggan belajar mengenai pembukuan, mereka menganggap pembukuan bukanlah hal penting bagi usaha yang mereka jalankan. Pembukuan sebenarnya sangat penting bagi jalannya usaha, tanpa adanya pembukuan maka sangat sulit melihat total biaya yang digunakan. Baik itu biaya harian, bulanan maupun biaya tahunan.

Akuntansi bukanlah perkara mudah. Setingkat perusahaan besar saja masih sering terjadi kesalahan pada penghitungan akuntansi, apa lagi jika Anda adalah seorang pengusaha UKM yang pada dasarnya tidak memiliki ilmu akuntansi. Sering sekali pebisnis mengalami kendala dalam melakukan proses akuntansi pada bisnis.

Ketika penghitungan akuntansi Anda salah, secara tidak langsung Anda bisa mengalami kerugian. Mengapa? Sebab akuntansi merupakan sebuah proses identifikasi, pengukuran, dan alat informasi bagi para pengusaha. Jika pada perusahaan, akuntansi menjadi informasi yang wajib ditujukan kepada pemilik perusahaan hingga kepada pemegang saham.

Dan masalah yang kedua pelaku UKM selalu merasa kesulitan mendapatkan modal. Baik itu modal dari pemerintah maupun modal dari pihak perbankan. Pemerintah dan perbankan tidak memberikan pinjaman kepada UKM tentunya memiliki alasan yang jelas, umumnya UKM di Indonesia tidak memiliki pembukuan yang baik dan rapih.

Hal ini membuat UKM di Indonesia sulit bersaing dan sulit berkembang. Seperti beberapa tahun belakangan ini, para pelaku UKM selalu mengeluhkan omzet semakin berkurang, persaingan semakin ketat, dan pembeli semakin sedikit. Bahkan banyak UKM di Indonesia yang harus gulung tikar, karena menganggap ‘lebih besar pasak daripada tiang.’

Untuk mengatasi persoalan keuangan bagi UKM dengan memberikan solusi bagi UKM di Indonesia agar bisa merapihkan pembukuan usahanya. Dengan pembukuan yang rapih, akan membantu UKM dalam mendapatkan akses modal dan mengetahui keuntungan yang mereka peroleh setiap bulannya.

Solusi Pembukuan UKM

Memang harus disadari oleh pelaku UKM di seluruh Indonesia, disiplin pembukuan belum dijalankan secara tepat oleh UKM-UKM. Padahal, jika sebuah UKM sukses tidak hanya dilihat dari bagusnya produk dan baiknya pemasaran. Tanpa adanya pembukuan yang rapih, kedua hal tersebut akan sia-sia.

Agar pelaku UKM bisa mudah merapihkan pembukuannya, Accurate Online (AOL) menjawab kebutuhan para pelaku UKM di Indonesia dengan menghadirkan software pembukuan yang bisa di akses melalui smartphone.

Mengapa harus melalui smartphone? Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan primer setiap orang, termasuk pelaku UKM. Tentunya ketika Anda sedang menjaga tempat usaha, Anda tetap tidak bisa membiarkan smartphone berada jauh dari Anda. Untuk itulah Accurate Online hadir membantu pengusaha UKM merapihkan pembukuan keuangan mereka hingga menyusun laporan keuangannya menjadi lebih rapih.

Selain itu, Accurate Online hadir dengan versi yang lebih ramping dan sangat user friendly bagi pelaku UKM yang tidak memiliki kemampuan akuntansi sama sekali. Karena, hampir sebagian besar pelaku UKM tidak mengerti mengenai pembukuan. Mereka menganggap pembukuan usaha harus dilakukan dengan teori akuntansi yang tidak mereka pahami. Sehingga pelaku UKM enggan untuk melakukan pembukuan.

Kehadiran Accurate Online untuk memudahkan para pelaku UKM dalam mengelola pembukuan. Sebab, dengan menggunakan Accurate Online pelaku UKM tidak perlu memahami bahasa akuntansi, karena bahasa yang tertera di Accurate Online merupakan bahasa umum yang sering digunakan oleh pelaku usaha di Indonesia.

Apa Sebenarnya Accurate Online ?

Accurate Online Menjawab Kebutuhan Keuangan UMKM

Accurate Online merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan input pembukuan usaha dengan sangat mudah dan mendapatkan kualitas laporan keuangan yang akurat, sehingga dapat mengetahui dengan tepat jumlah keuntungan atau kerugian usaha.

Pembukuan adalah proses pencatatan yang dilakukan secara rutin untuk mengumpulkan informasi mengenai transaksi yang di dapatkan dari penjualan maupun pembelian dari supplier. Umumnya, jika Anda sebagai pemilik UKM tidak melakukan pembukuan yang baik, seperti tidak mencatat uang keluar, stok keluar, dan uang masuk. Anda tidak akan mengetahui berapa modal awal yang Anda miliki, stok barang tersisa, dan hasil keuntungan dengan jelas. Anda hanya akan menghitung secara meraba-raba, sesuai dengan jumlah uang yang ada pada laci kasir Anda. Hal ini tentunya akan menyulitkan Anda dalam proses pembuatan laporan keuangan di akhir bulan nanti.

Apa saja Fitur yang Ada di Accurate Online ?

Accurate Online memiliki fitur yang betul-betul sangat dibutuhkan oleh pelaku UKM di Indonesia, oleh sebab itu Accurate Online menjadi solusi bagi UKM-UKM di Indonesia.

Fitur yang tersedia pada Accurate Online terdiri dari :

  1. Pencatatan Pembelian dan Penjualan

  2. Pencatatan Hutang dan Piutang

  3. Pencatatan perubahan Stok persediaan

  4. Pencatatan saldo dan histori Rekening Bank

  5. Scan Barcode / QR Code barang pada saat transaksi

  6. Laporan keuangan yang mudah dipahami

  7. Cetak struk penjualan menggunakan printer bluetooth

Fitur-fitur tersebut dihadirkan untuk memudahkan para pelaku UKM di Indonesia dalam mengelola pembukuan bisnisnya dan disesuaikan dengan kebutuhan yang benar-benar diperlukan oleh pemilik usaha hingga membuat sebuah laporan keuangan.

Kenapa UKM Harus Pake Accurate Online?

Jika Anda pelaku UKM yang ingin memiliki pembukuan keuangan yang lebih rapih saat ini, maka Anda perlu menggunakan Accurate Online untuk pembukuan usaha. Dengan menggunakan Accurate Online, Anda bisa memantau usaha Anda hanya dalam genggaman, dimana saja dan kapan saja. Bahkan ketika Anda sedang berada di luar kota, Anda tetap bisa mengaksesnya.

Anda pasti akan menanyakan bagaimana sistem keamanan yang ada di Accurate Online, Accurate Online memiliki sistem keamanan yang setara dengan keamanan pada sistem internet banking perbankan. Jadi, Anda tak perlu khawatir untuk masalah keamanan. Data keuangan usaha Anda, akan terjaga dengan baik pada database di Accurate Online.

Kini, Anda sudah bisa memutuskan kenapa harus menggunakan Accurate Online untuk usaha yang sedang Anda jalankan. Jika Anda tidak mengerti, Anda bisa membuka Ultimasolusindo.com untuk tutorial penggunaan Accurate Online menggunakan manual book. Jika kamu ingin berlangganan Accurate Online,  langsung saja KLIK DISINI dan Selamat Bisnis Anda akan berada dalam GENGGAMAN ANDA! kapanpun dan dimanapun bisa akses laporan kamu. Wow sangat amazing bukan, saat smartphone bisa menjadi “kantor dalam genggaman” yang membuat kita tidak khawatir saat berada diluar kantor.