SOFTWARE ACCURATE UNTUK TOKO SPAREPART

 

Software Accurate merupakan software akuntansi yang diperuntukan sebagai alat bantu untuk mengelola transaksi yang umum terjadi di bisnis usaha. Transaksi umum yang dimaksud adalah berupa transaksi yang rutin terjadi bisa kas kecil, stok barang, penjualann dan pembelian. Sebagai software jadi yang siap langsung digunakan dan terus melakukan development, karena itu pengguna accurate terdiri dari berbagai jenis usaha dan salah satunya adalah toko sparepart atau penjualan suku cadang seperti sparepart mobil, sparepart motor, sparepart elektronik, sparepart mesin dll.

Software accurate untuk toko sparepart

Mempunyai fungsi untuk mencatat beberapa hal penting yang rutin terjadi di toko sparepart dan memproses dalam kegiatan akuntansi hingga menjadikan sebagai laporan keuangan seperti:

1. Mendata Persediaan Sparepart

Software accurate membantu membuat master persediaan sparepart dan juga mengelompokan berdasarkan kode barang, kode batch (produksi) dan juga kode unik (serial no) jika dibutuhkan. Pengelompokan juga berdasarkan kategori dan juga gudang yang tujuannya ketika barang tersebut di cati atau dimunculkan dalam bentuk laporan lebih mudah dalam pencariannya. Selain itu software accurate juga membantu dalam pencarian mutasi barang ketika barang tersebut masuk atau keluar.

2. Pembelian Sparepart

Software accurate mendata semua vendor yang ada dan juga membantu mencatat setiap ada barang yang masuk kedalam modul pembelian. Setiap input transaksi pembelian maka accurate otomatis akan menambah stok persediaan sparepart yang ada di master barang, sekaligus setiap kita menerima tagihan dari vendor, kita akan input sebagai faktur pembelian dan langsung mengakui sebagai hutang. Jadi accurate juga dapat kontrol hutang yang masih belum dibayar dan sudah terbayarkan.

3. Penjualan Sparepart

Software accurate mempunyai data master pelanggan dan juga mencatat setiap transaksi barang keluar atau sebagai penjualan. Proses penjualan di accurate dimulai dari membuat penawaran, pesanan, surat jalan dan faktur penjualan untuk menagih pelanggan dan sekaligus mencetak invoice serta mengakui sebagai piutang custumer. Software accurate juga membuatkan laporan piutang menurut umur yang nantinya untuk kontrol pelanggan yang masih mempunyai kewajiban membayar ke kita.

4. Kas dan Bank

Fungsi dari kas dan bank di accurate adalah untuk mencatat setiap biaya-biaya yang rutin terjadi yang sumbernya bisa dari kas kecil atau Bank. Biaya-biaya yang dicatat seperti biaya gaji, biaya listrik, biaya sewa dan lain-lain. Accurate menyediakan laporan mutasi Bank dan mutasi kas kecil yang digunakan untuk kontrol setiap rupiah yang keluar masuk untuk kegiatan usaha

5. Laporan Accurate untuk toko sparepart

Laporan di software accurate dapat dikategorikan menjadi 3 jenis laporan seperti

  1. Laporan utama dari software accurate adalah berupa laporan keuangan, seperti neraca, laba rugi, arus kas.
  2. Laporan pendukung seperti laporan buku besar, laporan pembantu hutang, laporan pembantu piutang juga tersedia.
  3. Laporan yang bersifat operasional seperti laporan pembelian, laporan persediaan, laporan gudang dan laporan penjualan.

Masih banyak laporan di accurate dan fitur nya yang masih bisa dimanfaatkan untuk toko sparepart seperti setian transaksi penerimaan barang atau surat jalan kita bisa print out, memudahkan untuk tracking, dan bisa bekerja bersamaan antar beberapa komputer dan masuk ke server.

Lebih jelas mengenai software accurate untuk toko sparepart bisa menghubungi saya marketing diĀ 0812-8434-1364 dan bisa membutuhkan penawaran bisa langsung klik dibawah ini

cara beli Accurate