Pada era sekarang ini kuliner sangatlah berkembang pesat terbukti dengan tubuhnya banyak caffee dan restoran baru yang mengusung konsep yang unik, jika masalalu kita hanya disuguhkan dengan makanan yang lezat tapi untuk era sekarang ini konsep dan tempat yang unik akan lebih di gemari oleh pelanggan, beberapa hal yang perlu di perhatikan oleh para pengusaha kuliner, perhatikan tempat interior dan dekorasi sangatlah berpengaruh ,apalagi jika segmen pasarnya adalah anak muda, layaran wifi gratis pun akan menjadi incaran para anak muda yang suka nongkrong.

Tempat yang instagramable dan makanan yang oke akan menjadi incaran para anak muda, banyak dari mereka akan berfoto di caffe dan memposting makanan pesanan mereka itu salah satu strategi marketing kita agar caffee atau resto yang kita kelola terkenal, maka dari itu pelayanan restoran harus cepat, pelayanan itu semua tidak akan optimal jika tidk di dukung dengan mamagemen stock dan purchasing yang baik

Ternyata Tidak semua restoran memiliki perencanaan pembelian yang baik. Sehingga ordering ke supplier menjadi sangat mendadak.untuk bisnis dibidang kuliner harus benar-benar di control dan di kelola dengan benar khususnya bahan dasar, karena kita tahu bahan mentah misalnya sayuran mempunyai umur yang singkat nah untuk hal semacam ini harus mempunyai pengelolaan yang baik.

Pengelolaan bisa di mulai dari managemen pembelian pada bisnis restoran, managemen ini sangat vital, dalam proses penyediaan bahan makanan ini sangat membutuhkan  software manageman pembelian seperti (Point Of Sales) POS RENE

Proses penyediaan bahan makanan dalam bisnis restoran ini akan lebih mudah jika dilakukan dengan menggunakan Software Manajemen Pembelian yang berfungsi sebagai berikut:

  • Memudahkan memonitori ketersediaan bahan makanan segar

Menyetok bahan makanan sesuai dengan kebutuhan mingguan atau bulanan  restoran Anda di dalam food storage membuat makanan tersaji kepada pelanggan dalam kondisi yang tetap segar. Bahan yang di-restock tiap mingguan atau bulanannya menjaga kualitas bahan makanan tetap terjaga.

Menumpuk bahan makanan di gudang dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan bahan makananan menjadi rusak, busuk, atau kedaluarsa. Penggunaan bahan makanan yang tidak lagi segar, karena manajemen pembelian yang buruk, akan menurunkan kualitas masakan dalam bisnis restoran Anda.

  • Kontrol Pembelian Secara Otomatis

Bisnis restoran ini merupakan bisnis yang termasuk cepat perputarannya, sehingga perlu pengontrol dan pelacak untuk penjualan maupun pembelian. Dengan menggunakan software manajemen pembelian macam Rene POS, maka Anda akan mudah dalam memonitoring penjualan Anda. Selain itu juga dapat memudahkan dalam memantau stok bahan yang masih tersisa.

Sehingga nanti Anda bisa mudah melakukan kalkulasi kebutuhan dengan tepat. Bayangkan jika Anda melakukannya secara manual, maka akan sangat membuang waktu. Dengan software manajemen pembelian maka Anda cukup melakukan klik-klik untuk melihat laporannya secara otomatis.

  • Mempermudah Pengelolaan Stok di Gudang

Software Manajemen Pembelian dapat dikostumisasi dengan Sistem Manajemen Gudang untuk mengelola arus keluar-masuk bahan makanan.

Proses pengiriman bahan makanan dan pengcekan untuk bahan makanan yang out of stock dapat diidentifikasi secara cepat sehingga mengurangi resiko kehabisan bahan makanan untuk restoran Anda.

  • Mempermudah Mengelola Supplier

Jika bisnis restoran atau caffe anda sudah mulai berkembang tentunya anda akan mempunyai banyak supplier bahan baku yang sudah bekerja sama dengan anda, untuk mempermudah mengeloa supplier baik itu produk yang di beli hingga jumlah stok nya dengan menggunakan system POS anda akan mudah mengelolanya.

  • Mempermudah Melihat Laporan Penjualan

Bisnis restoran atau caffe pasti mempunyai banyak produk dan menu, dengan menggunakan system managemen pembelian ini anda akan dengan mudah melihat produk atau menu apa yang sedang laris dan yang tidak.

Sehingga jika seperti ini bisa menjadi acuan anda untuk berinovasi memperbaiki produk atau membuat produk yang sedang hype saat ini.

Untuk membuat managemen pembelian lebih mudah anda bisa menggunakan software akuntansi untuk membantu anda membuat pembukuan anda lebih baik, Anda bisa memilih Accurate Online sebagai software akuntansi untuk membantu pencatatan pembukuan usaha Anda.

Accurate Online adalah software akuntansi yang berbasis cloud yang sangat user friendly dan sangat membantu anda dalam merekap dan mambuat laporan usaha anda secara realtime coba Accurate Online Sekarang !!