Penggunaan Barcode Reader (Scanner) Pada Accurate Online

Barcode Reader (scanner) yang bisa dipakai di ACCURATE adalah Barcode Reader yang merupakan simulasi dari Keyboard. Dan kebanyakan yang dijual diluaran memang Barcode Reader yang merupakan simulasi dari keyboard.

Baca Juga  :

Bagaimana Penggunaan Barcode Scanner di Accurate V5 Desktop

Mengembalikan Design Cetak Label Barcode Ke Default

Pertama, buat Daftar Barang-barang yang akan dijual beli, dari Buat Barang terlebih dahulu dari menu Persediaan | Barang dan Jasa, silahkan isikan informasi seperti kategori barang, nama barang dsb.

Kemudian lakukan pengisian UPC/Barcode pada barang yang bersangkutan. . Pada saat mengisi Nomor Item di Form item baru, kita bisa menggunakan Barcode Reader tersebut untuk mengisi bagian Item No.

Pada saat input transaksi, letakkan pointer kita ke bagian Item No, lalu tembakkan Barcode Reader ke barang yang dimaksudkan, maka kode barcode barang akan muncul, kita tinggal Enter saja , jika memang kode Barang tersebut sudah ada di List Items kita, maka keterangan nama barang akan langsung muncul dan kita tinggal isi Qty dan harga barang.

Berikut ini cara penggunaan Barcode Reader (scanner) pada formulir transaksi Accurate Online :

  1. Buat Barang terlebih dahulu dari menu Persediaan | Barang dan Jasa, silahkan isikan informasi seperti kategori barang, nama barang dsb. Kemudian lakukan pengisian UPC/Barcode pada barang yang bersangkutan. Pengisiannya bisa dilakukan dengan mengetikkan secara manual atau bisa dengan cara scan barcode barang-nya.
    Jika penginputan Barcode Barang ingin menggunakan scanner barcode maka arahkan kursor ke kolom “UPC/Barcode”, kemudian scan kode barcode barang yang akan diinput menggunakan scanner barcode dan nomor barcode akan otomatis terisi.

Pengisian Barcode/UPC pada Barang/Jasa

  1. Setelah barang  tsb di input maka pada saat penginputan transaksi seperti penjualan dan pembelian pada  kolom cari/pilih barang tidak perlu memilih secara manual, namun bisa menggunakan scanner barcode dengan cara scan pada barcode  barang yang dimaksud, maka barang tsb akan otomatis tampil pada transaksi nya.

Menggunakan Barcode Scanner dengan mengarahkan ke Kolom Pencarian Barang/Jasa

Available for Accurate Online

Kamu tak perlu takut lagi, karena kamu bisa menggunakan platform pembukuan Accurate Online untuk resolusi pembukuan bisnis kamu. Accurate Online merupakan platform pembukuan yang bisa digunakan oleh berbagai jenis bidang usaha, baik itu retail maupun jasa. Yang dapat membantu kamu dalam membuat dan merapihkan semua laporan keuangan perusahaan secara cepat, tepat dan realtime. Jadi jika ada yang mudah, kenapa harus dipersulit? Yuks coba Accurate Online sekarang, gratis selama 30 hari loh! Langsung saja klik disini.