Kiat melakukan pemasaran online yang wajib di ketahui. Pemasaran online atau dikenal dengan istilah Internet marketing, merupakan sesuatu hal yang masih dikhawatirkan, terutama oleh para pelaku bisnis online yang masih pemula. Pasalnya, tidak sedikit dari bisnis skala kecil hingga menengah sekalipun masih merasa kesulitan dalam melakukan pemasaran agar usahanya bisa berjalan maksimal. Pemasaran online sebenarnya hampir sama dengan pemasaran offline yang membutuhkan tenaga ahli di bidang tersebut.

Baca Juga : Bisnis Jadi Mdah dengan Accurate Online

Model Pemasaran Online

Berbicara mengenai pemasaran online, tentunya hal ini harus diserahkan kepada orang yang ahli di bidang tersebut, seperti karyawan yang memahami internet marketing dengan baik.

Namun, kendala yang sering muncul adalah tentang bayaran yang cukup tinggi yang harus dibayarkan atas jasa mereka. Sementara, usaha yang sedang dijalankan masih beskala kecil. Hal ini tentunya bisa menjadi dilemma untuk para pelaku usaha online pemula.

Untuk itu, sebaiknya Anda tidak terburu-buru untuk memutuskan akan memperkerjakan seorang yang ahli di bidang pemasaran ini  atau internet marketing ini. Anda bisa lebih mandiri dan menghemat anggaran usaha, dengan melakukan pemasaran secara mandiri.

Berikut adalah kegiatanyang Anda bisa lakukan, setidaknya ada di 3 prioritas utama berikut ini , untuk manfaat pemasaran online yang optimal :

Sosial Media

Pemasaran online tentunya terkait dengan calon market kita yang ada dan terdapat di dunia maya. Memiliki sosial media adalah kuncinya. Dengan sosial media, kita sebagai tim marketing, dapat bersosialisasi kapan saja.

Target market yang potensial untuk produk dan jasa yang banyak ditawarkan saat ini adalah generasi milenial. Mereka adalah orang-orang yang memang aktif di sosial media. Jadikan mereka seorang influencer untuk bisnis Anda.

Iklan Online ( Online Ads)

Selain sosial media, Anda juga bisa melakukan internet marketing melalui iklan online. Saat ini, ada banyak  jasa penyedia iklan online melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook.

Namun, jika Anda ingin fokus terhadap penjualan, cobalah menggunakan Google Ads untuk online advertising usaha Anda.

Website

Dalam internet marketing, seorang pemilik usaha yang berbasis online tentunya harus memiliki website. Bisa dibilang, ini adalah bagian yang sangat vital dalam dunia pemasaran saat ini.

Untuk mendapatkan website dengan kategori yang lengkap saat ini, Anda juga tidak harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Saat ini ada banyak jasa penyedia website untuk keperluan usaha secara gratis.

Sebenarnya, untuk masing-masing bentuk pemasaran online di atas, masih perlu dijelaskan dengan sangat detail. Namun, umumnya, bagi para pemula dalam dunia bisnis online setidaknya model pemasaran online di atas wajib dimiliki.

Selesai dengan Pemasaran, Lanjutkan dengan Pembukuan

Jika Anda sudah merancang pemasaran dengan matang, lanjutkan pembukuan usaha secara terperinci. Hal ini penting karena tanpa pembukuan yang baik bisnis Anda akan sulit berkembang.

Gunakanlah software akuntansi untuk memudahkan proses pembukuan yang lebih cepat dan mudah. Anda bisa menggunakan Accurate Online sebagai software pembukuan Anda.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang sudah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna dari berbagai entitas bisnis. Memiliki fitur terlengkap dengan harga yang paling terjangkau.

Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis melalui link ini.

Minta Penawaran Accurate

BACA JUGA :

Kiat melakukan pemasaran online

  1. Harga Accurate
  2. Software Accurate