Jika anda merupakan pemilik UKM dan tidak mengenal akuntansi sebelumnya, pembukuan mungkin adalah hal yang asing untuk Anda. Karena faktanya, di Indonesia masih banyak pemilik UKM yang tidak melakukan pembukuan sama sekali. Anggapan bahwa pembukuan terkesan rumit dan memakan waktu masih melekat di benak para pelaku UKM di Indonesia, padahal dengan pembukuan yang benar, kemungkinan pengembangan bisnis Anda akan lebih cepat tercapai.

Accurate Online menjadi solusi untuk pembukuan setiap UKM yang ada di Indonesia. Accurate Online telah digunakan oleh lebih 300 ribu pengguna dari berbagai jenis entitas bisnis mulai dari UKM sampai perusahaan manufaktur besar.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang bagaimana cara Accurate Online membantu pembukuan bisnis yang sedang Anda bangun, berikut adalah sebagian kemudahan yang bisa Accurate Online berikan untuk bisnis Anda :

Kelola Bisnis Kapan Saja, Dimana Saja

Bisnis telah menjadi lebih fleksibel. Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang bisa digunakan kapan dan dimana saja Anda mau, selama itu masih terhubung ke internet. Semua laporan keuangan dan transaksi akan tersaji secara realtime dan akurat. Tentunya ini akan mempermudah Anda untuk melakukan rencana dalam pengembangan bisnis lainnya.

Laporan Keuangan Terlengkap

Laporan keuangan adalah indikator sehat atau tidaknya bisnis yang sedang Anda bangun. Semakin detail laporan keuangan dalam bisnis, maka akan semakin baik untuk pertimbangan pengambilan keputusan dalam bisnis Anda.

Accurate Online adalah software akutnansi dengan penyajian laporan keuangan terlengkap di Indonesia. Pada Accurate Online Anda akan mendapatkan semua laporan keuangan standar pada pembukuan dan laporan keuangan yang tidak ada pada software akuntansi lainnya seperti laporan aset, laporan penjualan perpelanggan, penjualan percabang, laporan komisi penjualan, target penjualan dan masih banyak lagi laporan keuangan yang sangat berguna bagi pengembangan UKM yang tidak ada pada software akuntansi lainnya

Baca Juga: Margin Kontribusi Sebagai Alat Analisis Keuangan

Tanpa Penghitungan Perpajakan yang Membuang Waktu

Dalam dunia akuntansi, hal yang paling memakan waktu adalah perhitungan pajak, hampir semua akuntan sepakat terhadap hal itu. Bagi Anda yang sedang membangun sebuah usaha, membuang waktu adalah hal yang harus di hindari. Namun perlu diingat, penghitungan pajak usaha juga merupakan hal yang penting bagi Anda, bisnis, dan untuk negara, maka dari itu hal ini tidak bisa dianggap remeh.

Accurate memiliki fitur perpajakan yang lengkap dan bisa mengakomodir semua kebutuhan perpajakan bisnis Anda, mulai dari pencatatan per faktur penjualan, impor faktur pajak, email faktur pajak, SPT PPN / PPNBM, ePPH 2326 dan ePPH 1771, SPT PPh pasal 23, SPT PPh pasal 4 (2), dan  SPT PPh pasal 15.

Rencanakan Usaha Anda Menjadi Lebih Hebat dengan Pembukuan yang Benar

Bisnis yang besar selalu memerhatikan pos pengeluaran dan pemasukan dengan terperinci dan teliti, dan pembukuan yang benar akan membuata bisnis tersebut menjadi lebih baik. Sayangnya, masih banyak yang beranggapan pembukuan adalah hal yang tidak diperlukan, terutama pada fase bisnis tersebut baru dimulai atau masih berbentuk UKM. Ini salah.

Jadikan pembukuan sebagai bagian dalam bisnis yang Anda kembangkan. Dengan begitu, Anda bisa merencanakan dan mengambil keputusan terabaik untuk bisnis yang Anda bangun. Jika Anda merasa pembukuan bisnis itu sulit, atau Anda tidak memiliki pengetahuan apapun di bidang akuntansi, Anda bisa menggunakan software akuntansi untuk memudahkan hal itu.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud yang sudah memudahkan lebih dari 300 ribu pengguna dan pebisnis yang ada di Indonesia. Memiliki fitur terlengkap, mudah digunakan, dan harga terjangkau, menjadikan Accurate Online sebagai software akuntansi terbaik di Indonesia dengan memenangkan Top Brand Award selama 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

Bagi Anda pelaku usaha UKM yang ingin membuat bisnis Anda berkembang dengan cepat dengan pembukuan yang optimal, Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online selama 30 hari gratis melalui link ini.

Pembukuan Akuntansi