Memasuki era digital, semuanya dilakukan by sistem atau online.Teknologi digital terus menjadi kebiasaan dalam kehidupan kita sehari-hari.Termasuk dalam hal pengaturan SDM, banyak perusahaan sudah banyak beralih ke sistem digital. Terutama dalam mengatur sistem penggajian dan kepegawaian.

Profesional SDM diharapkan untuk memberikan dan memahami era baru dan bagaimana membangun strategi yang memberdayakan mereka untuk mengeluarkan potensi dan mengambil tanggung jawab yang jauh lebih besar untuk meningkatkan pengembalian investasi karyawan.

Memasukkan teknologi HR dan pembukuan ke dalam proses bisnis akan membantu perjalanan transformasi digital perusahaan Anda dan akan mengembangkan bisnis Anda secara berkelanjutan, menghindari kekuangan staf, dan meningkatkan keuntungan dalam jangka panjang.

Penggunaan Accurate Online Untuk Pengaturan Karyawan

Tidak hanya menjadi software akuntansi, Accurate Online memahami keseluruhan kebutuhan pada setiap bisnis yang ada di Indonesia. Mulai dari penggajianstok opname, perpajakan, sampai pengaturan pegawai atau karyawan dapat dilakukan di Accurate Online. Dengan adanya karyawan yang merupakan fitur di Accurate Online, ini sangat mempermudah pemilik perusahaan dalam perhitungan gaji dan tunjangan karyawannya.

Karyawan adalah fitur di Accurate Online untuk mendata nama karyawan yang bekerja pada perusahaan. Tujuannya untuk memudahkan pada saat proses pembayaran gaji dan tunjangan serta terkait dengan fitur perhitungan pajak penghasilan.

Untuk menggunakan fitur karyawan, caranya adalah sebagai berikut :

1. Pilih menu Perusahaan lalu pilih opsi Karyawan

fitur karywawan 1

2. Isi dan lengkapi kolom-kolom yang diperlukan dari setiap tab. Pada formulir Karyawan terdapat 3 tab yaitu :

A. Tab Karyawan

fitur karyawan 2

B. Tab Alamat

fitur karyawan 3

C. Tab Pajak Penghasilan

Klik pilihan Ya’ dikenakan PPh 21 jika Karyawan yang bersangkutan dikenakan PPh 21 dan akan tampil informasi yang perlu diisikan terkait dengan perhitungan PPh 21 atas Upah Karyawan, antara lain NPWP, Status Pekerja, Status PTKP dan PPh mulai dihitung. Jika semua tab sudah di isi, pilih opsi Simpan

3. Untuk melihat Daftar Karyawan yang telah Anda buat klik tanda pada lingkaran hitam seperti pada gambar di bawah ini

fitur accurate Online

Catatan : Untuk kolom-kolom yang diberi tanda merah  pada gambar diatas adalah kolom untuk memfilter kategori karyawan yang akan ditampilkan.

available for accurate online

Accurate Online, Software Pembukuan dengan Semua Fitur yang Bisnis Anda Butuhkan

Sebagai software pembukuan terbaik di Indonesia, Accurate Online selalu mengahdirkan fitur yang berguna untuk setiap pengguna. Dengan fitur karyawan ini, Anda bisa mengatur semua informasi bisnis  dalam satu tools secara mudah dan praktis.

Lakukan pengembangan bisnis lebih mudah dan cepat dengan Accurate Online bersama 300.000 pengguna Accurate Online lainnya.  Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara Gratis selama 30 hari melalui link ini.