Accurate Online Accurate online BERITA LAIN-LAIN

6 Cara Cerdas Produktif di Masa WFH

Gubernur DKI Jakarta, anis baswedan dilansir media detik.com memastikan perkantoran di wilayah ibu kota mulai menerapkan work from home mulai Senin (14/9). Hal itu diterapkan usai Pemprov DKI Jakarta akhirnya memutuskan kembali menerapkan PSBB skala besar seperti di awal corona, ini membuat perkantoran kembali akan di tutup dan membuat sebagian besar orang akan beraktivitas kembali di rumah.

Baca juga: Pajak lebih mudah dengan proses E billing di accurate online

Baca juga : Alur pembelian menurut software akuntansi online

Pandemi corona mengharuskan semua orang mengurangi aktivitas di luar rumah, sehingga banyak pekerja yang harus bekerja di rumah. Kebijakan ini mulanya nampak seperti angin segar, karena pekerjaan bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu keluar, waktu kerja pun lebih fleksibel. Namun, lama kelamaan, orang yang bekerja dari rumah akan merasa bosan, bahkan merasa waktu kerjanya kurang produktif.

6 Cara Cerdas Tetap Produktif di masa WFH

Nah, jika kamu juga merasakan waktu kerjamu saat ini kurang produktif, kamu perlu melakukan 6 perubahan cerdas. Apa aja tuh? Simak penjelasan di bawah, yuk!

Tempat Kerja Nyaman

Tempat kerja yang nyaman akan meningkatkan produktivitas saat bekerja di rumah. Kamu wajib menyediakan tempat kerja khusus di rumah agar mempengaruhi mindsetmu jika kamu benar-benar sedang bekerja. Sebenarnya, saat bekerja di rumah, kamu bisa saja mengerjakannya di mana saja, misalnya di ruang tamu atau tempat tidur. Namun, mengerjakan pekerjaan di ruangan yang tidak biasa digunakan untuk bekerja akan memunculkan mindset santai, sehingga kamu bisa  mengulur pekerjaanmu. Solusinya, kamu bisa menyediakan ruang kerja khusus dan mendesainnya senyaman mungkin. Kalau kamu tidak punya ruangan kosong yang akan diubah menjadi ruang kerja, kamu bisa mengubah salah satu sudut ruangan sebagai ruang kerja dengan menambahkan meja, kursi kerja, dan rak khusus untuk mengorganisir peralatan kerjamu.

Membuat Jadwal Kerja

Meski tidak sedang bekerja di kantor, kamu tetap harus mengikuti jadwal yang biasa diterapkan di kantor. Tujuannya agar waktumu lebih produktif, serupa saat bekerja di kantor. Selain itu, menerapkan jadwal kerja juga akan membuatmu disiplin sehingga tidak kesulitan menyesuaikan diri ketika harus kembali masuk kerja normal.

Batasi Menggunakan Social Media

Media sosial adalah godaan berat jika kamu sedang bekerja di rumah. Kamu yang bekerja seorang diri lebih leluasa menggunakan media sosial tanpa ada yang menegur sehingga seringkali lupa waktu. Oleh karena itu, kamu harus mendisiplinkan diri dengan membatasi penggunaan media sosial.

Koneksi Internet

Bekerja dari rumah mengharuskanmu berkomunikasi jarak jauh dengan rekan kerja. Oleh karena itu, kamu harus memastikan memiliki internet yang lancar untuk menunjang keperluan komunikasi dan pengiriman dokumen pekerjaan.

Luangkan Waktu Istirahat

Bekerja dari rumah memungkinkanmu lebih fleksibel mengatur waktu. Coba mengatur waktu kerja agar kamu bisa lebih santai saat weekend, sehingga kamu bisa beristirahat atau berlibur untuk melepas penat, deh.

Baca juga : Persamaan dan perbedaan accurate 5 desktop dan accurate online

Baca juga: Keunggulan menggunakan accurate online bagi UKM

Gunakan Aplikasi Online

Apapun profesi dan pekerjaan kalian, pastinya butuh program atau aplikasi yang dapat mensupport pekerjaan dimana saja dan kapan saja. Bagi seorang finance, accounting, admin dan pemilik usaha perlu program akuntansi berbasis cloud dan dapat di akses pada saat WFH dimana saja dan kapan saja. Accurate online adalah salah satu contoh program akuntansi berbasis online yang dapat di akses melalui web, sehingga untuk membuat transaksi seperti jurnal, kas dan bank, membuat PO, surat jalan, invoice dapat dengan mudah dikerjakan dan laporan yang dibutuhkan perusahaan sangat mudah dan cepat dihasilkan. Informasi lengkap mengenai accurate online bisa menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan bisa membutuhkan penawaran bisa langsung dibawah ini.

PENAWARAN ACCURATE ONLINE

 

Related posts

Pencatatan Akuntansi Dalam Perusahaan Konsiniasi

Agus Fadhil

Cara Meningkatkan Omset Penjualan

Rizal Syah

Wajib Tau, Manajemen Pembelian Untuk Bisnis Kuliner

Dewi Wahyudi