Accurate Online

Begini Cara Menambahkan User Baru di Accurate Online

Untuk pengguna Accurate online yang ingin menambahkan user baru Accurate untuk mengoperasikan Accurate Onlline begini cara mudahnya, Tambah user batu / pengguna baru pada Accurate Online merupakan fasilitas untuk memberikan otorisasi kepada pengguna lain agar dapat mengakses database yang telah Anda buat. Contoh di dalam sebuah perusahaan terdapat staff akunting sebanyak 5 orang yang dapat mengerjakan database A, maka kelima staff tsb harus diberikan akses melalui fitur tambah pengguna.

Cara untuk membuat tambah user baru di Accurate / pengguna adalah sbb :

1. Login ke accurate.id dengan akun yang memiliki level tertinggi atau sebagai Administrator pada database.

2. Klik pada bagian yang diberi tanda anak panah pada gambar di bawah ini, lalu klik pada bagian yang diberi tanda lingkaran (Tambah Pengguna).

6

  1. Tentukan jenis akses yang akan Anda berikan, yaitu Pengguna atau Administrator. Masing-masing jenis akses ada penjelasannya pada keterangan yang ada di bawahnya.

    Berikut ini perbedaan tingkat (level) Pengguna Administrator dengan Tingkat (Level) Pengguna Operator pada Accurate Online :

Tingkat (Level ) Operator :

Pengguna dengan tingkat ini, akses ke database bisa dibatasi oleh pengguna dengan tingkat Administrator. Akses yang dibatasi terdiri dari 2 (dua) yaitu pembatasan akses ke database dan pembatasan melakukan proses penginputan transaksi di database.
Pengaturan pembatasan akses ke database dilakukan melalui menu Pengaturan | Preferensi | Pembatasan. Sedangkan pembatasan akses untuk proses penginputan transaksi dilakukan melalui menu Pengaturan | Akses Grup

Tingkat (Level) Administrator :

Pengguna dengan tingkat ini, memiliki hak akses penuh atas database maupun penginputan transaksi. Serta memiliki kewenangan untuk mengatur pembatasan akses pada pengguna tingkat Operator dan pengguna dengan tingkat ini, tidak dapat dibatasi akses-nya ke database. Sehingga pengaturan pembatasan Hak Akses pada menu Pengaturan | Akses Grup tidak berlaku untuk pengguna pada tingkat (level) ini.

Baca Juga : Perbedaan Administrator dan Operator Pada Akses Pengguna Di Accurate Online


 

4. Selanjutnya pada bagian “Isi Email Pengguna Yang Ingin Diberikan Hak Akses” isi dengan akun email staff atau pengguna lain yang akan diberikan akses kedalam database, lalu klik Simpan.

5. Jika sudah berhasil, id email yang Anda masukan sebagai pengguna baru / user baru, akan turun ke kolom yang ada di bagian bawah seperti gambar berikut
Tambah User Baru

6. Pengguna yang diberikan akses, akan mendapat email notifikasi seperti di bawah ini, jika pengguna tsb sudah pernah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id.

9

7. Pengguna yang belum pernah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id, maka ketika diberikan akses, akan mendapatkan email yang sedikit berbeda. Perbedaan terdapat pada informasi password sementara.

Tambah User baru

  1. Selanjutnya pengguna yang telah diberikan akses dapat langsung mengakses database dengan cara login ke accurate.id menggunakan id email dan juga password sementara. Sedangkan bagi pengguna yang telah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id, bisa menggunakan password yang biasa digunakan untuk login ke accurate.id.

Accurate online memberikan kemudahan dalam menambah pengguna baru, selain itu fitur yang dimiliki Accurate online juga beragam, tinggal tentukan hak akses dalam pengimputan Accurate nya, seperti bisa buat, ubah, hapus, atau hanya lihat,

dapatkan free trial Accurate dan rasakan kemudahan dalam bisnis anda disini. 

Related posts

Harus Tetap Lapor SPT Meski Sudah Tax Amnesty

Rika Angraini

Bagaimana Cara Pembelian Aset Tetap Dengan Cicilan di Accurate Online

Dewi Wahyudi

Fitur Cabang Mempermudah Mengelola Unit Bisnis Yang Beda Lokasi

Rika Angraini