Accurate Online

Cara Membuat Standar Biaya Produksi di Accurate Online

Accurate online memiliki fitur add-on untuk manufaktur, dimana fitur ini di peruntukan untuk bidang usaha produksi yang memiliki standar cost, pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara membuat standar biaya produksi di Accurate online, silahkan di simak ya

Membuat Standar Biaya Produksi di Accurate Online

Berikut langkah-langkah untuk membuat Standar Biaya Produksi :

1. Masuk ke menu Pabrikasi | Standar Biaya Produksi

2. Selanjutnya Pada kolom data baru, isikan informasi yang dibutuhkan, yaitu Tanggal Mulai Berlaku dan Nama Cabang (jika ada).

3. Kemudian klik ‘Ambil’ dan pilih pilihan “Daftar Barang & Jasa” jika Anda ingin mengisikan nilai Standar Biaya Produksi satu per satu, dan akan tampil box pengambilan nama barang berdasarkan Kategori Barang atau Pemasok-nya.

4. Jika dipilih berdasarkan Kategori Barang, maka akan tampil semua barang untuk kategori tersebut.

Langkah selanjutnya un check barang-barang yang tidak ingin diisikan nilai standar biaya produksinya, kemudian klik ‘Lanjut’.

5. Untuk mengisikan nilai standar biaya produksinya.

klik satu per satu pada nama barang nya hingga tampil box Rincian Barang untuk mengisikan nilai Harga Baru.

6. Lakukan pada semua baris barang/biaya produksi hingga selesai kemudian simpan.

7. Jika anda ingin membuat Standar Biaya Produksi dari transaksi Favorit yang telah disimpan sebelumnya, silahkan klik pilihan ‘Favorit‘ dan cari nomor favorit yang dimaksud kemudian klik ‘Lanjut’.

Kemudian isikan nilai standar biaya produksi yang baru, setelah selesai simpan.

8. Anda bisa membuat Nilai Standar Biaya Produksi dengan mengimport dari file excel.

Sehingga anda tidak perlu melakukan penginputan satu per satu.

maka sebelumnya silahkan buat file excel dari Daftar Barang dan Biaya Produksi yang akan dibuat nilai standarnya sesuai dengan format yang tersedia.

Baca Juga : Cara Impor Master Pemasok di Accurate Online

Format file excel, bisa anda unduh pada formulir Standar Biaya Produksi, klik ‘Ambil’ dan pilih pilihan ‘Impor dari Excel’ kemudian klik ‘disini’.

Standar Biaya produksiStandar Biaya produksi

9. Untuk mengisikan nilai standar biaya produksinya, klik satu per satu pada nama barang-nya hingga tampil box Rincian Barang untuk mengisikan nilai Harga Baru.Lakukan pada semua baris barang/biaya produksi hingga selesai kemudian simpan.

Baca Juga : Cara Impor Master Akun di Accurate Online

Demikianlah tutorial Membuat Standar Biaya Produksi di Accurate Online semoga dapat memudahkan anda dalam pembukuan usaha anda.

dapatkan free trial full akses Accurate online dan Add-on Accurate online disini dan dapatkan diskon 25% untuk berlangganan Accurate online anda disini.

Accurate Online Diskon

Related posts

Biaya Marjinal : Pengertian dan cara hitung nya.

Dewi Wahyudi

Cara Setting Design Cetakan di Accurate Online

Dewi Wahyudi