BERITA LAIN-LAIN

Komunikasi Digital

Komunikasi Digital

Kita tahu bahwa di era ekonomi digital seperti sekarang ini persaingan sudah sangat kompetitif, sehingga kompetensi semacam ini dinilai sangat krusial. Kemampuan komunikasi digital adalah salah satu aspek kecerdasan digital yang wajib diketahui, agar Anda mampu menjalankan dan mengembangkan bisnis dengan baik. Bahkan kemampuan komunikasi semacam ini bisa menentukan apakah Anda akan mampu bertahan di dalam bisnis yang Anda geluti atau tidak.

Kemampuan Komunikasi Digital

Berikut ini  hal-hal mengenai kemampuan komunikasi digital yang harus Anda pahami dan juga kuasai. Bagi Anda yang tetap ingin bertahan dan berkembang untuk membesarkan bisnis, point-point berikut ini wajib Anda terapkan.

Menulislah dengan bahasa dan struktur yang baik

Menulis sangat dibutuhkan dalam bisnis, terutama pada saat Anda ingin memasarkan produk yang Anda miliki. Baik di media sosial, blog, ataupun email, Anda perlu menulis dengan bahasa dan struktur yang baik.

Manfaatkan beragam teknologi komunikasi sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan

Era modern saat ini telah tersedia banyak sekali ragam teknologi komunikasi. Anda dapat mengirim pesan tidak hanya melalui teks SMS, WA, messenger dan lain sebagainya, tetapi juga mampu mengirim pesan via suara, bahkan via video sudah begitu populer. Anda juga bisa mengkolaborasikan beberapa jenis pesan tersebut. Semakin ke sini, Anda dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi digital dengan cara membuat konten komunikasi yang menarik dengan basis visual dan video.

Memiliki kemampuan berkolaborasi dan berkomunikasi seluruh lintas budaya dengan baik

Dunia digital tidak memiliki sekat. Artinya Anda akan dapat terhubung dengan dunia luar tanpa batas. Untuk itulah Anda dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi digital lintas budaya dan lintas batas geografis dengan baik. Selain itu, Anda juga perlu memiliki kompetensi dalam berkolaborasi atau kerja sama dengan tim dari seluruh belahan dunia dari berbagai lokasi.

Baca Juga: Program Accurate

Menguasai kemampuan dalam menyampaikan pesan dengan baik, efektif dan efisien

Faktanya seorang pebisnis yang memiliki kemampuan komunikasi digital yang baik dalam menyampaikan pesan, ia akan mendapatkan respon yang baik dan tidak terjadi miskomunikasi pada klien atau konsumennya. Untuk itulah, Anda perlu menguasai kemampuan dalam menyampaikan pesan yang baik, efektif dan efisien.

Era Digital membuat pengusaha memiliki tantangan semakin besar dalam menjalankan bisnisnya. Teknologi tak bisa dipungkiri telah membawa banyak perubahan di peta persaingan bisnis, mulai dari lahirnya pesaing-pesaing baru, inovasi-inovasi produk baru, sampai hadirnya berbagai bisnis baru.

Jika perusahaan sudah mulai berkembang pesat, dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat mengatur keuangan perusahaan. Dengan menggunakan software akuntansi agar pengelolaan yang lebih baik. Software Accurate misalnya,

Berbagai keuntungan yang Anda dapatkan dengan menggunakan Accurate Online

Pembukuan Usaha Bisa Anda Lakukan dengan Mudah Menggunakan Accurate Online termasuk bekerja dari rumah.

  • Membuat Invoice dengan Mudah dan Cepat
  • Membuat Surat Jalan dengan Mudah
  • Tersedia Contoh Templete Invoice, PO, Surat Jalan, Jurnal Voucher, dan lain-lain

Info selengapnya tentang Accurate Tlp/ WA: 085 777 555 721

Related posts

Berikut Pencatatan PPh Pasal 29 di Accurate Online

Rika Angraini

Tips Efektif Yang Dapat Tingkatkan Pendapatan Perusahaan

admin

Memanfaatkan TikTok Sebagai Media Promosi Produk

Dewi Wahyudi
Accurate Online Diskon