Accurate Online Accurate online

Mencatat Biaya dan Pengeluaran Dengan Software Akuntansi

Mencatat Biaya dan Pengeluaran Dengan Software Akuntansi adalah pencatatan transaksi yang melibatkan bank keluar atau kas keluar. Accurate online adalah software akuntansi berbasis cloud yang salah satu modulnya adalah kas dan bank. Kas dan Bank di Software Akuntansi salah satu fungsi utamanya adalah mencatat penerimaan lain dan pembayaran lainnya.

Penerimaan lainnya berhubungan dengan pemasukan bank masuk atau kas masuk diluar dari transaksi piutang atau penjualan, Jadi seperti transaksi pendapatan bunga, pendapatan lain-lain bisa dari menu ini.

Baca juga : Fitur Accurate online dan Modul Accurate online terbaru

FUNGSI KAS DAN BANK MENCATAT BIAYA DI ACCURATE ONLINE

Modul kas dan Bank terdapat beberapa hal yang bisa kita input dan laporan yang bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan perusahaan atau bisnis kita.

1. Biaya dan Pengeluaran

bentuk pengeluaran yang dilakukan oleh suatu pihak, baik individu maupun perusahaan, untuk mendapatkan manfaat lebih dari tindakannya tersebut. Biaya suatu tindakan merupakan pertimbangan dalam menentukan untung dan rugi sebuah usaha. Accurate online juga khusus mencatat biaya-biaya rutin seperti biaya listrik, biaya gaji, biaya administrasi dan sebagaimana dengan sistem cash basis.

2. History Bank

History bank berfungsi sebagai rekening koran versi sistem yang menunjukan mutasi arus bank/kas masuk dan keluar, serta menunjukan balance setiap terjadi mutasi.

3. Transfer Bank

Fungsinya sebagai pemindah bukuan, bisa dari bank ke bank atau dari bank ke kas kecil, semua bisa dilakukan menggunakan fitur ini.

4. Rekening Koran

Rekening koran adalah mencocokan antara Bank versi sistem dengan rekening koran aslinya, beberapa Bank seperti bca, mandiri dan ocbc sudah dapat melakukan sinkronisasi secara langsung untuk mencocokan saldo bank versi sistem dengan Bank yang bersangkutan.

5. Smartlink e commers

Fitur ini sangatlah berguna bagi anda yang menjual produk secara online melalui tokopedia, shoppe dan beberapa toko online lainnya. fitur smartlink ini bertujuan untuk export transaksi penjualan dari toko online ke accurate online, yang tujuannya supaya transaksi penjualan dari toko online tidak di input ulang.

Demikian penjelasan fitur kas dan bank untuk mencatat biaya dan pengeluaran lewat accurate online. Jika  ada yang kurang jelas dan ada yang ingin ditanyakan bisa hubungi 0856-9771-4094 (ada WA) atau email ke Ray.simanjuntak@gmail.com.

PENAWARAN ACCURATE ONLINE

Related posts

Panduan Instalasi ACCURATE ONLINE Private Cloud

Rika Angraini

Mudahnya Lapor Pajak Badan Usaha Dengan Accurate Online

Rika Angraini

Laporan Keuangan Apa Saja Yang Wajib Disiapkan Pengusaha UKM, Menjelang Akhir Tahun ?

Rika Angraini