Accurate Online Accurate online

Menghitung PPH 21 dengan Accurate Online

Menghitung pph 21 dengan accurate online adalah cara baru untuk menghitung dan melaporkan pph 21 dengan mudah melalui software akuntansi handal bernama accurate online. Bagi Anda yang memiliki bisnis dengan banyak karyawan dan kesulitan melakukan perhitungan pph 21 secara manual, Anda bisa menggunakan accurate online yang memiliki fitur penghitungan pajak secara otomatis seperti Accurate Online.

Tidak hanya fitur penghitungan pajak saja, Anda bisa menikmati fitur penggajian, multi cabang, multi mata uang, otomatisasi lebih dari 100 jenis laporan keuangan, dan masih banyak lagi fitur yang akan membuat pembukuan bisnis Anda menjadi jauh lebih mudah.

Baca juga : Integrasi program Moka Pos dengan accurate online

Baca juga : Jasa maklon menggunakan accurate online

CARA HITUNG PPH 21 KARYAWAN DENGAN ACCURATE ONLINE DAN MASUK SPT PPH 21

Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan agar pencatatan Gaji Karyawan bisa terhitung PPh 21 dan masuk ke dalam laporan SPT PPh 21 di Accurate Online :

  1. Membuat data karyawan yang dikenakan perhitungan PPh 21. Klik disini untuk panduan membuat data karyawan.
  2. Selanjutnya adalah membuat atau menentukan jenis Gaji & Tunjangan yang akan diberikan pada karyawan anda. Klik disini untuk panduan membuat atau menentukan jenis Gaji & Tunjangan.
  3. Kemudian mengisikan akun Perkiraan sebagai akun penampung dalam Pencatatan Gaji Karyawan yang dilakukan melalui menu Pengaturan | Preferensi | Akun Perkiraan, pada bagian Penggajian Karyawan silakan isikan akun penampung untuk akun Hutang PPh 21, Hutang Premi Pensiun dan Hutang Premi Kesehatan.

Note : anda bisa kosongkan pengaturan akun-akun ini jika memang tidak ada fasilitas tunjangan tersebut ke Karyawan anda.

Dan setelahnya, anda bisa melakukan pencatatan Gaji Karyawan melalui menu Buku Besar | Pencatatan Gaji, pilih Tipe Pembayaran dengan Bulanan lalu pilih nama karyawan-nya daan tentukan bulan/periode gaji yang akan dibayarkan serta nilai gaji, potongan serta tunjangan yang diberikan ke karyawan yang bersangkutan.

Note : dalam satu formulir pencatatan gaji, bisa mencatat pencatatan gaji lebih dari 1 (satu) orang karyawan.

Jika sudah membuat Pencatatan Gaji atas karyawan yang dikenai PPh 21, maka otomatis nilai PPh 21 tersebut tercatat pada Laporan SPT PPh 21 yang terdapat di Accurate Online. Anda bisa melihatnya dari menu menu Laporan | SPT PPh 21, kemudian tentukan periode bulan dan tahun yang sama dengan pencatatan gaji, kemudian pilih formulir yang inginkan lalu klik Cetak Formulir.

MANFAAT MENGGUNAKAN ACCURATE BAGI PERUSAHAAN

1. Fitur Lengkap Untuk Semua Jenis Usaha

Program accurate mempunyai fitur yang lengkap dari sisi modul dan juga laporan seperti modul buku besar, kas bank, persediaan, transaksi penjualan (Piutang), pembelian (hutang) dan aktiva tetap. Fungsi kegiatan akuntansi lebih terbantu dengan adanya otomatis menjurnal dan setiap inputan. Laporan yang disajikan juga cukup lengkap seperti laporan keuangan, laporan pembantu hutang dan piutang dan laporan dalam bentuk analisa juga tersedia.

Laporan keuangan di Program accurate dapat dikategorikan menjadi 3 jenis laporan seperti

  1. Laporan utama dari program accurate adalah berupa laporan keuangan, seperti neraca, laba rugi, arus kas.
  2. Laporan pendukung seperti laporan buku besar, laporan pembantu hutang, laporan pembantu piutang juga tersedia.
  3. Laporan yang bersifat analisa dalam bentuk tabel dan grafik.

2. Integrasi dengan E FAKTUR

Program accurate juga memilikin fitur perpajakan seperti pph 23, pph pasal 29 dan juga pajak masukan dan keluaran yang terintegrasi  ke e faktur.

Baca juga: Keuntungan menggunakan accurate online bagi perusahaan

3. Kemudahan Akses di Mana Saja dan Kapan Saja

Accurate online menggunakan sistem cloud base dimana kita tidak perlu investasi server karena database kita disimpan di cloud dengan keamaaan setara Bank. jadi user hanya akses melalui web internet dengan hardware apapun seperti layaknya kita akses social media. dan accurate online di akses melalui web browser atau jika di handphone bisa download aps nya di playstore.

Baca juga: Perbedaan accurate online dan accurate 5 desktop

4. Mencetak Invoice, Surat Jalan dll

Transaksi yang sudah kita buat di program accurate semuanya dapat di cetak secara langsung, seperti misalnya bagian penjualan membuat faktur penjualan dan invoice di program accurate saat itu juga bisa langsung di cetak untuk faktur dan invoicenya. Program accurate juga bisa di desain untuk tampilan PO, surat jalan, faktur dll nya, selain itu printernya pun bisa menggunakan semua jenis printer.

5. Sistem Approval (Persetujuan)

Accurate online untuk penggunaannya menggunakan sistem approval dan tidak langsung masuk ke laporan, untuk masuk kelaporan perlu ada digital approval dari administrator, sedangkan accurate 5 menganut sistem realtime proses, artinya setiap di entry oleh user otomatis akan masuk ke dalam laporan, sehingga jika sudah begini bagian accounting perlu periksa ulang kedalam laporan untuk apa yang sudah di entry.

Demikian penjelasan hitung pph 21 dengan accurate online. Accurate online banyak direferensikan oleh perusahaan karena sudah sesuai dengan standart akuntansi dan perpajakan indonesia. Untuk informasi lengkap atau ada yang mau ditanyakan bisa menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan bisa membutuhkan penawaran bisa langsung dibawah ini.

PENAWARAN ACCURATE ONLINE

Related posts

Memulai Bisnis dengan Finansial Yang tepat

Dewi Wahyudi

Bangga Bayar Pajak, Jadi Pengusaha Kena Pajak Itu Banyak Keuntungannya Loh!

Rika Angraini

Mudahnya Sinkronisasi RENE 2 dengan ACCURATE Online

Rika Angraini