Uncategorized

Perbandingan Laba Rugi Tahun dan Tahun Lalu Widget Accurate Online

Perbandingan Laba Rugi Tahun dan Tahun Lalu Widget Accurate Online bertujuan mengetahui perhitungan atau persentase di cabang dan dashboard accurate online.

Berikut ini penjelasan mengenai perhitungan atas nilai yang tampil pada widget Laba/Rugi Tahun Ini (Cabang Pengguna) pada tampilan Dashboard Accurate Online.

Perbandingan Laba Rugi Tahun dan Tahun Lalu Widget Accurate Online

Tampilan Widget Laba/Rugi Tahun ini pada Dashaboard Accurate Online

Rumus untuk nilai “Dibanding Tahun Lalu” adalah sebagai berikut :

Sebelum melakukan pengecekan nilai pada laporan laba/rugi tahun ini dan tahun lalu, lakukan pengecekan atas Periode Akuntansi yang digunakan pada database tersebut, yaitu melalui Pengaturan | Preferensi | Perusahaan | Periode Akuntansi. Database yang digunakan pada ilustrasi ini adalah Database Contohdimana Periode Akuntansi yang digunakan adalah Januari – Desember.

Pengecekan Penggunaan Periode Akuntansi pada Database

Periode acuan yang digunakan untuk melakukan pengecekan Laporan Laba/Rugi Tahun Ini dan Tahun Lalu adalah Tanggal Hari Ini (yaitu tanggal saat anda melakukan pengecekan nilai Laba/Rugi Tahun Ini dibanding Tahun Lalu pada dashboard Accurate Online).

Sebagai ilustrasi pada gambar sebelumnya didapatkan nilai bahwa laporan Laba/Rugi Tahun ini 4x dibandingkan Laba/Rugi Tahun Lalu. Nilai tersebut dilihat per tanggal hari ini yaitu tanggal 18 September 2019.

Maka untuk melakukan pengecekan nilai Laba/Rugi Tahun lalu-nya adalah melalui menu Laporan | Daftar Laporan | Keuangan | Laba/Rugi (Standar) kemudian isikan parameter-nya dengan tanggal 1 Januari 2018 – 18 September 2018 kemudian klik “Tampilkan”. Dan didapatkan senilai Rp 312.818,18.

Pengecekan Nilai Laba/Rugi Tahun Lalu

Sedangkan untuk melakukan pengecekan nilai Laba/Rugi Tahun ini, yaitu melalui laporan yang sama, Laporan Laba/Rugi (Standar) dengan mengisikan parameter-nya dengan tanggal  1 Januari 2019 – 18 September 2019 kemudian klik “Tampilkan”. Dan didapatkan nilai sebesar Rp 1.449.117,97.

Pengecekan Nilai Laba/Rugi Tahun ini

Sehingga dari kedua nilai tersebut, jika dilakukan perhitungan sesuai dengan rumus akan sebagai berikut :

Note : hasil perhitungan dibulatkan ke atas, sehingga yang ditampilkan pada dashboard Accurate Online adalah sebesar 4x.

Cara Berlangganan Accurate Online

Berikut panduan untuk berlangganan accurate online dan masukan kode promonya

1. Login Accurate Online

Sebelum menggunakan kode promo lebih dahulu harus masuk login accurate online. Bila belum pernah mendaftarkan atau menggunakan accurate online bisa pakai login google (gmail) untuk masuk login.

Baca juga : Cara membuat database accurate online

Baca juga : Cara login dan sign in register accurate online

login accurate online

login accurate online

 

2. Klik Bagian profil dan masuk ke Area penagihan

Sebelum masuk ke area penagihan sebelumnya sudah harus membuat database accurate online terlebih dahulu. Karena untuk masukan kode promo dan berlangganan accurate online. Bagian profil di kanan atas-area penagihan. Setelah masuk ke area penagihan akan diminta untuk pilih database accurate online yang mau di aktifkan.

database accurate online

database accurate online

3. Masukan Kode Agent dan kode promo

Isikan informasi seperti nama PT, alamat, email dan juga NPWP (bila butuh faktur pajak). Data perusahaan isikan dengan lengkap karena proforma invoice akan di email ke anda sesuai data yang di isi.

Kode agent di sini fungsinya untuk mengubah langganan 1 bulan menjadi langganan 1 tahun, silahkan masukan kode agent WVGE671G di menu kode agent.

Setelah itu baru masukan kode promo agar mendapatkan harga promo berlangganan 1 tahun sesuai dengan promo accurate online yang sedang berlangsung.

4. Jika sudah isi lengkap langsung AKTIFKAN

Langkah terakhir jika sudah masukan kode agent dan kode promo pastikan dan cek kembali pesanan dan order anda. Selanjutkan klik menu AKTIFKAN setelahnya akan muncul nilai pembayaran melalui virtual account atau bisa cek email apakah sudah ada proforma invoice.

Baca juga : Panduan Cara beli Accurate online klik disini

Demikian penjelasan Perbandingan Laba Rugi Tahun dan Tahun Lalu Widget Accurate Online. Accurate online adalah software akuntansi yang sekarang banyak di referensikan oleh perusahaan-perusahaan skala UKM. Bila anda mungkin masih ada yang kurang jelas atau mau ditanyakan. Bisa menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan anda masih bisa trial gratis 30 hari.

Related posts

5 Tips Penting pembukuuan Untuk Melancarkan Bisnis UKM

admin

Pembelian Fixed Asset dengan Menggunakan Purchase Invocie

admin

Memahami Akuntansi Perpajakan Sebagai Strategi Menganalisa Pajak Usaha

admin
Promo PPKM