Accurate Online

Perhitungan Komisi di Accurate Online

Perhitungan Komisi di Accurate Online adalah salah satu fitur yang di sediakan di accurate online. Terdapat beberapa cara menghitung komisi salah satunya  dengan nilai tetap yang dihitung per faktur, maka perhitungan nilai komisi pada Accurate Online akan tetap dihitung per barang pada faktur tersebut, jika Faktur Penjualan tersebut memenuhi ketentuan/syarat komisi yang ditetapkan. Kesimpulannya, bahwa Nilai Tetap per Faktur pada ketentuan Komisi Penjual digunakan sebagai penentu syarat apakah Faktur Penjualan tersebut memenuhi syarat Komisi Penjual atau tidak.

Contoh Komisi nilai tetap per faktur di accurate online

Sebagai Ilustrasi : Dengan kondisi Komisi Penjual seperti digambar berikut ini. Dan terdapat penjualan senilai Rp 20.700.000 dalam 1 Faktur Penjualan yang terdiri dari 2 barang yang berbeda dengan 2 penjual yang berbeda (lihat gambar).

 

Ketentuan Komisi Penjual

Faktur Penjualan Memenuhi Komisi Penjual

Jenis Barang 1 pada Faktur Penjualan

Jenis Barang 2 pada Faktur Penjualan

 

Maka perhitungan Nilai komisi pada faktur penjualan tersebut adalah sebesar Rp 400.000 dengan rincian per masing-masing penjual adalah sebesar Rp 200.000 (lihat gambar). Bagaimana penjelasannya sehingga komisi pada Faktur Penjualan tersebut mendapatkan sebesar tersebut adalah sebagai berikut ini :

  1. Syarat ketentuan komisi pada Faktur Penjualan tersebut apakah terpenuhi ? Jawabnya iya, yaitu nilai faktur penjualan adalah sebesar Rp 20.700.000 dimana ketentuan mendapatkan komisi adalah jika terdapat nilai penjualan antara Rp 1.000.000 s/d Rp 100.000.000 per faktur.
  2. Karena syarat ketentuan komisi terpenuhi, maka komisi atas Faktur Penjualan adalah sebesar Rp 400.000, karena terdapat 2 jenis barang yang berbeda dalam 1 Faktur Penjualan tersebut. Nilai Komisi pada Accurate Online akan dihitung/diberikan per jenis barang.
  3. Dikarenakan terdapat 2 Penjual yang berbeda, maka masing-masing penjual akan mendapatkan Rp 200.000. Anda bisa melihatnya dari Laporan Rincian Komisi Penjual (Dihitung per Periode).

Laporan Rincian Komisi Penjual

Kelebihan dan Kekurangan Accurate Online

  • Kelebihan: Accurate Online sangat cocok bagi Anda yang memerlukan akses dari mana saja dan kapan saja tanpa harus ke kantor. Kedepan update Fitur Accurate “mungkin” lebih banyak dan integrasi dengan third-party application.
  • Kekurangan: Mengandalkan koneksi internet maka Anda sangat tergantung pada keberadaan  kecepatan internet yang tersedia. Anda tidak bisa akses dan input transaksi jika tidak ada koneksi internet.

Baca juga: Fungsi dan cara berlangganan di accurate online

Demikian penjelasan Cara Menggunakan Fitur Departement Accurate Online. Accurate online adalah software akuntansi yang sekarang banyak di referensikan oleh perusahaan-perusahaan skala UKM. Penjelasan lebih lanjut  mungkin masih ada yang kurang jelas atau mau ditanyakan. Bisa menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan anda masih bisa trial gratis 30 hari.

Related posts

Fitur Import Faktur Pajak di Software Accurate, Mempermudah Wajib Pajak Dalam Melaporkan SPT Tahunannya

Rika Angraini

Fitur Pengguna Di Accurate Online

Rika Angraini

Program Accurate Online Bengkulu

raymond simanjuntak
Promo PPKM