ACCURATE Accurate Dekstop

SOFTWARE AKUNTANSI UNTUK BISNIS EVENT ORGANIZER

[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_display=”]

[av_image src=’https://solusiaccurate.com/wp-content/uploads/2019/04/STUDIO-1.png’ attachment=’4318′ attachment_size=’full’ align=’center’ styling=” hover=” link=” target=” caption=” font_size=” appearance=” overlay_opacity=’0.4′ overlay_color=’#000000′ overlay_text_color=’#ffffff’ animation=’no-animation’ admin_preview_bg=”][/av_image]

[/av_one_full][av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_display=”]

[av_textblock size=” font_color=” color=” admin_preview_bg=”]
Bisnis Event organizer adalah Bisnis kreatif yang merupakan jasa yang menggelar atau menjalankan suatu acara. Biasanya, jasa event organizer digunakan pada acara musik, seminar, hingga pernikahan menggunakan jasa mereka.

Keberadaan event organizer tentu sangat membantu klien yang ingin mengadakan acara namun tidak mempunyai waktu serta sumber daya yang memadai. Event Organizer akan membuat acara Anda berjalan lebih baik dan lancar, karena mereka sudah memiliki pengalaman serta crew yang membantu berjalannya acara, sehingga acara akan berjalan lebih mudah dibanding jika Anda harus mengerjakan segalanya sendiri.

Bisnis Event organizer Berkembang karena kepercayaaan klien. Bisnis yang dikerjakan memerlukan bukan hanya skill tapi ide kreatif sehingga setiap proses acara berjalan baik dan mempunyai kesan baik. tapi juga bagaimana menjaga hubungan dengan vendor dan mengolah keuangan di masing-masing event.  Software Akuntansi selain program untuk membantu mengolah keuangan di bisnis event organizer, Juga berfungsi untuk menjaga hubungan baik dengan vendor dengan cara menjaga dan pengingat setiap hutang yang harus dibayarkan ke vendor.

MEMBUAT BUDGET SEBELUM EVENT BERJALAN

Biasanya setiap event akan dimulai perlu dibuatkan yang nama nya anggaran atau budget, tujuannya adalah sebagai perencanaan keuangan dan juga kontrol untuk setiap dana yang akan dikeluarkan pada saat event berjalan. Software akuntansi memiliki fitur Budget atau anggaran untuk event organizer sehingga yang tujuan utamanya adalah sebagai fungsi kontrol agar realisasi tidak melebihi budget. Software akuntansi memiliki laporan untuk membandingan laba rugi budget dengan laba rugi realisasinya baik secara nilai dan juga persentase.

MENCATAT HUTANG KE VENDOR

Vendor merupakan salah satu yang terpenting bagi bisnis Event Organizer, karena kerjasama yang baik dengan vendor membuat kegiatan event yang dikerjakan berjalan dengan baik. Salah satunya untuk menjaga kepercayaan dengan vendor adalah membayarkan setiap jasa yang sudah diberikana oleh vendor dengan Tepat waktu. Software Akuntansi membantu sebagai reminder dan mengeluarkan data setiap hutang per masing masing vendor dan juga jatuh termponya. Sehingga perusahaan dapat membayarkan setiap transaksi hutang tepat waktu dengan program Akuntansi

LABA RUGI MASING-MASING EVENT

Setiap event atau kegiatan yang di kerjakan dapat diasumsikan dengan proyek bagi bisnis event organizer, karena kegiatan event mempunyai tanggal kapan dimulai dan akan selesai kapan sesuai dengan target yang di tentukan. Software Akuntansi menyediakan fitur cost center yang memungkin kan setiap pendapatan dan biaya-biaya di setiap event dapat di korelasikan ke nama event proyek. Sehingga masing-masing proyek dapat dilihat setiap saat laba ruginya per masing masing event.

Sebagai Referensi bagi setiap bisnis event organizer yang sedang mencari Software akuntansi yang cocok untuk bisnisnya dapat mencoba Software accurate. Software accurate merupakan Software akuntansi yang digunakan untuk mencatat transaksi keuangan dan memprosesnya menjadi laporan keuangan secara Otomatis. Banyak hal yang dapat dikerjakan Software akuntansi untuk membantu event organizer seperti laporan pajak, membuat faktur secara otomatis dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Software akuntansi mengikuti perkembangan di era digital
[/av_textblock]

[/av_one_full]

Related posts

Hal-Hal Dasar Akuntansi Yang Harus Diketahui Founder Untuk Kemajuan Bisnisnya

Rika Angraini

Perhatikan Hal ini Saat Rekonsiliasi Bank

Dewi Wahyudi

Software Akuntansi Untuk Perusahaan Chemical

raymond simanjuntak