BERITA LAIN-LAIN

Teknologi Akuntansi

Teknologi akuntansi

Teknologi akuntansi memegang peranan penting dalam mendukung era globalisasi saat ini. Bukan hanya sebagai pelengkap bisnis, tetapi juga kunci utama dari bisnis yang terus berkembang dan mampu terus bersaing. Teknologi merupakan pondasi penting dalam sebuah bisnis, termasuk didalamnya “software akuntansi”.

Sebagian besar pelaku UKM yang ada di Indonesia bukanlah generasi milennial yang melek teknologi. Sehingga tidak terlalu tertarik dalam penggunaan teknologi dalam usaha mereka, seperti komputerisasi akuntansi. Sehingga sangat sulit untuk menerapkan teknologi kepada pelaku UKM untuk beralih kepada pengguna komputerisasi untuk bisnis. Seharusnya dalam mengelola akuntansi, mereka bisa beralih untuk memanfaatkan teknologi akuntansi yang sudah cukup berkembang saat ini.

Teknologi Akuntansi

Memerlukan Budget yang Besar

Permasalahan lain yang sering ditemukan mengapa komputerisasi akuntansi masih jarang dilakukan di Indonesia oleh para pelaku UKM adalah masalah budgeting. Pelaku UKM merasa, bahwa budget yang dikeluarkan untuk pengalihan dari manual ke teknologi memerlukan budget yang cukup besar. Terlebih, mereka juga merasa bahwa UKM yang mereka bangun belum memiliki keuntungan yang cukup besar, sehingga menyulitkan mereka dalam pengalihan teknologi tersebut

Ketiga alasan tersebut mungkin menjadi alasan mengapa pelaku UKM masih jarang menggunakan teknologi keuangan untuk menjalankan bisnis mereka. Disinilah pemerintah wajib melakukan pendampingan agar UKM mau merubah haluan mereka dari manual untuk menggunakan teknologi.

Padahal, jika pelaku UKM melihat potensi perkembangan teknologi yang ada selama ini, maka mereka akan mendapatkan beberapa keuntungan yang cukup signifikan. Karena terdapat banyak manfaat yang bisa diperoleh oleh pelaku UKM dalam mengelola keuangan menggunakan teknologi.

Keuntungan Komputerisasi Akuntansi

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pelaku UKM dengan mengalihkan pengolahan keuangan mereka ke komputer. Salah satunya dengan penggunaan software akuntansi yang cukup banyak di Indonesia. Dalam menggunakan software akuntansi ini, ada berbagai pilihan agar software bisa menjadi hal membantu para pelaku UKM.

Posisi Keuangan Terlihat

Data Keuangan Dapat Dipantau

Irit Biaya & Sebagi Investasi Masa Depan

Dengan penggunaan software akuntansi, Anda bisa mengirit biaya usaha dan sebagai investasi teknologi untuk masa depan. Apa lagi jika Anda menggunakan software Accurate, merupakan satu-satunya software akuntansi yang memberikan harga murah dengan fitur premium yang cocok untuk UKM.

Accurate memiliki 2 tipe yaitu Accurate Online yang berbasis cloud dan Accurate 5 yang berbasis desktop. Keduanya memiliki fitur yang hampir sama, hanya ada beberapa tambahan fitur di Accurate Online seperti payroll, approval dan smartlink e-commerce.

Manfaat Yang Anda Dapatkan di Software akuntansi Accurate Online

Berbagai keuntungan yang Anda dapatkan dengan menggunakan Accurate Online

Pembukuan Usaha Bisa Anda Lakukan dengan Mudah Menggunakan Accurate Online termasuk bekerja dari rumah.

  • Membuat Invoice dengan Mudah dan Cepat
  • Membuat Surat Jalan dengan Mudah
  • Tersedia Contoh Templete Invoice, PO, Surat Jalan, Jurnal Voucher, dan lain-lain

Dengan penggunaan komputerisasi dalam sistem akuntansi, sebenarnya cukup mengirit biaya. Karena Anda tidak perlu membeli kertas, tinta printer, dan menyewa jasa akuntan. Bahkan software Accurate bisa Anda pelajari dengan mudah, meskipun Anda tidak memiliki pengetahuan dalam bidang akuntansi sehingga sangat menekan budget.

Sudah saatnya Anda beralih dari pekerjaan manual dengan menggunakan software akuntansi seperti Accurate Online yang dapat memudahkan pekerjaan Anda sekaligus mengembangkan bisnis Anda.

Coba Gratis Accurate Online 30 hari

 

Related posts

Cara Tepat memilih Software Akuntansi Untuk Bisnis Anda

admin

Memanfaatkan TikTok Sebagai Media Promosi Produk

Dewi Wahyudi

Inilah Alasan Akuntansi Tradisional Mulai Ditinggalkan

Agus Fadhil
Accurate Online Diskon