Tip & Trick

Tips Aman Mudik Lebaran Meninggalkan Rumah Kosong Saat Mudik

tips aman mudik lebaran

Tips aman mudik lebaran perlu kamu ketahui, apalagi ketika mudik pasti keadaan rumah akan kosong. Tentu saja hal ini akan membuat hati  menjadi was-was, apakah rumah akan aman selama ditinggal mudik lebaran.

Sebagian besar masyarakat, khususnya yang tinggal di Ibukota Jakarta berangsur sudah ada yang mulai melakukan perjalanan mudik dengan alasan untuk menghindari kemacetan yang panjang. Mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di perantauan.

Baca Juga : Tunjangan Hari Raya : Pengertian dan Bagaimana Cara Menghitung THR

Tips aman mudik lebaran

Lebaran adalah momen berkumpulnya semua sanak saudara untuk merayakan hari kemenangan setelah berpuasa selama 1 bulan lamanya. Merayakan hari lebaran bersama sanak saudara dikampung halaman merupakan hal yang sangat membahagiakan. Untuk itu banyak orang berusaha atau bekerja keras agar bisa mudik.

Baca Juga :  Berikut Tips Menggunakan THR LDengan Bijak

Berikut tips aman mudik lebaran meninggalkan rumah kosong saat mudik :

  1. Cek semua pintu. Kunci semua pintu dan jendela. Terapkan pengamanan ekstra pada ruangan tertentu di mana Anda menyimpan barang berharga. Jangan lupa, bawa dan simpan dengan baik semua kunci yang berhubungan dengan penyimpanan barang berharga.

  2. Matikan aliran listrik agar tidak terjadi kebakaran. “Jangan lupa mematikan saklar dan perlengkapan yang memiliki banyak sambungan dan melepas kabel dari stop kontak. Kemudian lepas regulator dari tabung gas, dan periksa apakah ada kebocoran sewaktu regulator di lepas” .

  3. Sebelum pergi, juga bisa meminta tolong pada tetangga yang tidak mudik, atau petugas keamanan untuk mengawasi rumah.

  4. Pastikan lampu depan rumah menyala agar dipandang tidak kosong. Hal ini juga meminimalisir orang luar tau bahwa hunian Anda sedang kosong.

  5. Lapor kepada RT. Sebaiknya juga melapor kepada Ketua RT, agar mengetahui mana saja perumahan yang banyak kosong ditinggal mudik guna meningkatkan patroli di wilayah setempat.

  6. Tidak “membagi cerita” di media sosial saat sedang mudik Lebaran!  

Baca Juga : Berikut Faktor Penting Dalam Memilih Software Akuntansi Terbaik Bagi Bisnis UMKM

Dengan tips tersebut, diharapkan rumah kosong akan tetap aman saat ditinggal mudik Lebaran. Nah sekarang kamu bisa tenang deh selama mudik, selamat mudik yah guyss…

Nah selama kamu mudik, kamu tetap dapat kontrol laporan keuangan kamu dengan Accurate Online. Accurate Online adalah aplikasi berbasis cloud, sehingga dapat menyajikan laporan keuangan secara Real Time. Accurate Online dapat Kamu akses darimana saja dan kapan pun. Kamu bisa mudik dengan tenang, biar Accurate Online yang kontrol keuangan mu.

Jangan takut berlangganan Accurate Online itu tidak memerlukan biaya yang mahal. Harganya cukup friendly, terutama untuk pemilik usaha kecil menengah.

Baca Juga : Berikut Bedanya Accurate V5 Desktop (Offline) dengan Accurate Online

Jika kamu ingin berlangganan Accurate Online, kebetulan Accurate Online sekarang sedang ada diskon 25% atau 600 ribu. Jadi kamu hanya tinggal membayar 1,8 juta dari harga normal 2,4 juta loh! Jika  Kamu tertarik bisa langsung minta penawarannya dengan klik disini.

Jika Kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai fitur-fitur, promo, diskon dan cara beli software Accurate yang aman. Kamu juga bisa kontak Team Marketing Accurate dibawah ini yah : 

Baca Juga : Cara Beli Software Accurate Yang Aman, Mudah dan Praktis

Tertarik menggunakan fitur manufaktur di Accurate Online? Anda dapat mencoba Accurate Online secara gratis 30 hari  melalui tautan pada gambar di bawah ini :

accurate online

Related posts

Tips & Trik dalam Membangun Bisnis Kosmetik Agar Cepat Berkembang

Rika Angraini

Pengertian Prospek dan Cara Ampuh Mendapatkannya Prospek Secara Online

Rika Angraini

Cara Membuat Laporan Keuangan Yang Mudah dan Benar Bagi Bisnis UMKM

Rika Angraini