Accurate Online

Total Stok Opmane tidak sama dengan barang dan jasa

Total Stok Opmane tidak sama dengan barang dan jasa ini bisa di lakukan pengecekan melalui langkah-langkah berikut.Terkadang ada kondisi dimana Total Jenis Barang pada stok opname hasilnya berbeda dengan total jenis barang yang terdapat pada daftar Barang & Jasa. Sebagai informasi, barang yang bisa dilakukan stok opname adalah barang yang termasuk ke dalam gudang, kategori, dan pemasok yang dipilih pada saat pembuatan Perintah Stok Opname.

Total Stok Opmane tidak sama dengan barang dan jasa

Selain dari persayaratan yang disebutkan, maka jenis barang tersebut tidak termasuk dalam barang yang dilakukan stok opname. Dan terdapat kondisi lainnya dimana barang tersebut tidak termasuk ke dalam barang yang dapat dilakukan stok opname, yaitu jika terdapat kondisi berikut ini :

  1. Jika barang tersebut tidak ada stok-nya (kondisi stok kosong) dan tidak pernah ada transaksi untuk penginputan saldo awalnya atau tidak pernah ada transaksi penyesuaian persediaan.
  2. Bila barang tersebut adalah barang Non Aktif
  3. Jika barang tersebut bukan termasuk barang Tipe Persediaan.

Berikut adalah ilustrasi atas penjelasan diatas :

Membuat Perintah Stok Opname dengan memilih Gudang dan Kategori barang seperti pada gambar berikut ini.

Perintah Stok Opname

Lalu lihat pada tab “Hasil Stok Opname” total barangnya adalah 33 Barang.

Total Stok Opmane tidak sama dengan barang dan jasa

Jumlah Jenis Barangg pada Hasil Stok Opname

Namun jika dilihat melalui Daftar Barang/Jasa melalui menu Persediaan | Barang/Jasa, kemudian memilih kategori atas barang yang dilakukan Stok Opname, maka tampil jumlah Jenis Barang sebanyak 34.

Jumlah Jenis Barang pada Daftar Barang/Jasa

Selisih tersebut salah satunya disebabkan karena ada barang pada kategori tersebut yang belum pernah ada saldo awalnya, sehingga belum pernah terbentuk Penyesuaian Persediaan sehingga belum masuk ke Gudang manapun. Dalam hal ini barang yang dimaksud adalah “barang #A”. Untuk detailnya silakan perhatikan gambar berikut ini.

 

Barang A Stok Barang Kosong

Tampilan Detail Barang A

Mutasi Barang A

Kelebihan dan Kekurangan Accurate Online

  • Kelebihan: Accurate Online sangat cocok bagi Anda yang memerlukan akses dari mana saja dan kapan saja tanpa harus ke kantor. Kedepan update Fitur Accurate “mungkin” lebih banyak dan integrasi dengan third-party application.
  • Kekurangan: Mengandalkan koneksi internet maka Anda sangat tergantung pada keberadaan  kecepatan internet yang tersedia. Anda tidak bisa akses dan input transaksi jika tidak ada koneksi internet.

Baca juga: Fungsi dan cara berlangganan di accurate online

Demikian penjelasan Cara Menggunakan Fitur Departement Accurate Online. Accurate online adalah software akuntansi yang sekarang banyak di referensikan oleh perusahaan-perusahaan skala UKM. Penjelasan lebih lanjut  mungkin masih ada yang kurang jelas atau mau ditanyakan. Bisa menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan anda masih bisa trial gratis 30 hari.

Related posts

Fitur Manufaktur  Accurate Online : Mempermudah Pencatatan Proses Produksi Perusahaan

Rika Angraini

Penjualan Software Accurate di Jambi

raymond simanjuntak

Selesaikan Pekerjaan dengan cepat dan tepat Dengan Accurate Online

Agus Fadhil