Accurate Online

Tutorial : Cara mengembalikan bahan baku penyelesaian pesanan

Bagi Bapak/Ibu yang memiliki jenis usaha produksi sekala kecil, di Accurate online ada fitur yang mana Job costing atau pembiayaan pesanan, Penyelesaian pesanan dimana fitur Pekerjaan Pesanan (Job Costing) pada Accurate Online berfungsi untuk memproduksi barang jadi berdasarkan pesanan dari pelanggan. Selain untuk produksi,

fungsi Pekerjaan Pesanan juga dapat digunakan sebagai formulir untuk mengeluarkan barang yang digunakan untuk kepentingan sendiri. Contohnya perusahaan mengeluarkan barang sebagai sampel untuk promosi, maka bisa juga menggunakan formulir pekerjaan pesanan.

Nah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan mengenai Tutorial : Cara mengembalikan bahan baku yang sudah dilakukan penyelesaian pesanan

Tutorial : Cara Mengembalikan Bahan Baku Yang Sudah di Lakukan Penyelesaian Pesanan di AOL

Apabila Anda sudah membuat transaksi Pekerjaan Pesanan dan sudah diselesaikan, namun ternyata bahan baku yang sudah menjadi barang jadi ingin dikembalikan lagi ke stok bahan bakunya , maka bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Sebagai contoh sebelumnya sudah membuat Pekerjaan Pesanan atas bahan baku (Barang # A dan #B), kemudian menjadi barang jadi (Barang #C).
Pekerjaan Pesanan
Penyelesaian Pesanan
  1. Maka untuk mengembalikan lagi bahan bakunya bisa dilakukan melalui Transaksi Pekerjaan Pesanan dari menu Persediaan | Pekerjaan Pesanan, pilih Barang #C.
Membuat Pekerjaan Pesanan untuk Memecah Produk
  1. Setelah itu lakukan Penyelesaian Pesanan dengan memilih Tipe Penyelesaiannya adalah “Akun” dan pilih Akun Penyelesaian-nya dengan akun perantara sebagai penampung atas transaksi ini.
Penyelesaian Pesanan ke Akun
Jurnal Penyelesaian Pesanan
  1. Selanjutnya untuk mengembalikan barang #A dan #B lakukan penambahan stok melalui Penyesuaian Persediaan di menu Persediaan. Isikan nilai barang dari #A dan #B, kemudian pilih akun penyesuaian dengan akun yang dipilih pada poin 3.
Penyesuaian Persediaan

Penyesuaian Persediaan

Akun Penyesuian Persediaan

Catatan : jika akun tersebut tidak tersedia pada akun penyesuaian persediaan, daftarkan terlebih dahulu akun-nya melalui menu Pengaturan | Preferensi | Akun Perkiraan pada tab Persediaan.

Demikianlah Tutorial : Cara mengembalikan bahan baku yang sudah dilakukan penyelesaian pesanan, dengan accurate online mempermudah proses produksi usaha anda.

Manfaat Yang Anda Dapatkan di Accurate Online 

Pembukuan Usaha Bisa Anda Lakukan dengan Mudah Menggunakan Accurate Online termasuk bekerja dari rumah.

  • Membuat Invoice dengan Mudah dan Cepat
  • Membuat Surat Jalan dengan Mudah
  • Tersedia Contoh Templete Invoice, PO, Surat Jalan, Jurnal Voucher, dan lain-lain
  • Transaksi dapat langsung Mengupdate Jurnal (Sehingga Anda tidak perlu mengetahui cara membuat jurnal akuntansi)
  • Setiap transaksi Langsung Mengupdate Laporan Keuangan (Sehingga Anda tidak perlu membuat Laporan Keuangan setiap akhir bulan
  • Akses antarcabang terintegrasi
  • Proses bisnis yang terintegrasi membuat laporan keuangan perusahaan Anda dapat dilihat secara real time sehingga sangat mudah dalam pengambilan keputusan bisnis.
  • Memantau inventori antarcabang
  • memudahkan Anda dalam memantau persediaan barang baik persediaan antar gudang maupun persediaan antar cabang, sehingga Anda bisa mengetahui kondisi perputaran persediaan.
  • Mengendalikan kewenangan setiap pengguna
  • Kewenangan akses setiap pengguna dapat diatur bahkan terdapat rekam jejak aktivitas sehingga risiko adanya penyalahgunaan data keuangan dapat dielakkan.
  • Mengelola Utang dan Piutang
  • Memudahkan anda dalam pengelolaan Utang dan piutang perusahaan secara real time.

Dapatkan diskon 25% untuk aktivasi database Accurate online dengan mencoba free trial disini

Baca Juga : Promo Accurate diskon 35% Juni Hepi, Daftar dan Klaim Promonya disini !

Related posts

Panduan Cara Beli Accurate

Agus Fadhil

SOFTWARE ACCURATE UNTUK TOKO SPAREPART

raymond simanjuntak

Manfaat E Faktur dan Penggunaannya di Accurate Online

raymond simanjuntak
Promo PPKM