Accurate Online

Tutorial : Modifikasi Laporan Nilai Persediaan Per Kategori Barang di AOL

Accurate Online memiliki fitur untuk modifikasi laporan yang customer inginkan, tentunya sesuai dengan variabel atau template yang disediakan Accurate, pada kesempatan ini kita akan membahas modifikasi laporan nilai persediaan per kategori barang di Accurate Online, silahkan di simak tutorial atau langkah-langkah berikut ini

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menampilkan Laporan Nilai Persediaan per Kategori Barang-nya :

  1. Masuk Ke Accurate lalu Buka Laporan Nilai Persediaan melalui menu Laporan | Daftar Laporan | Persediaan, kemudian atur parameter tanggal sesuai kebutuhan dan pilih kategori untuk semua barang.

Mengakses menu Daftar Laporan

 

Membuka Laporan Nilai Persediaan

 

Mengatur Pengaturan Pada Laporan Nilai Persediaan

 

  1. Selanjutnya kita buka Ke menu Modifikasi dan pastikan variable Kategori Barang pada Kolom Digunakan sudah tercentang.

Mengakses Menu Modifikasi

 

Memastikan Kategori Barang Digunakan

 

  1. Masih di menu Modifikasi, ke tab Analisa, kosongkan data yang ada di kolom Baris Analisa.

Masuk ke Tab Analisa

 

Mengosongkan Variabel Data pada Kolom Baris Analisa

 

  1. Dan kemudian tambahkan variable Kategori Barang pada Kolom Baris Analisa dengan meng-klik icon (+) lalu simpan dan simpan.

Menambahkan Variabel Kategori Barang pada Kolom Baris Analisa

 

  1. Maka akan muncul Laporan Nilai Persediaan akan ditampilkan per Kategori Barang-nya seperti pada contoh digambar berikut ini.

Modifikasi Laporan PersediaanTampilan Laporan Nilai Persediaan Setelah Dimodifikasi

 

Catatan : agar tampilan Laporan Nilai Persediaan selalu dalam tampilan Modifikasi seperti langkah-langkah diatas, silakan lakukan Memorize atas Laporan tersebut sebelum menutup-nya. Yaitu dengan meng-klik menu Memorize pada bagian atas Laporan dan isikan nama Laporan yang sesuai dan share ke Akses Grup/Cabang yang membutuhkan.

Baca Juga : Cara Menampilkan Harga Jual Bersih Per Item di Accurate Online

Dengan fitur modifikasi yang ada di Accurate online memudahkan user untuk men setting laporan sesuai dengan kebutuhan user. Laporan yang di hasilkan pun akan lebih mudah di baca dan di mengerti, Dengan database yang berbasis cloud memudahkan Anda dalam melakukan penyettingan dimanapun dan kapan pun, selain itu Accurate memiliki aoutorisasi untuk user jadi tidak semua user dapat melakukan setting mengubah atau menghapus, selain itu Accurate dapat menampilkan siapa user yang mengubah, menghapus data.

Jika Anda pengguna Trial dapatkan diskon upto 25% untuk aktivasi Accurate Online disini atau jika adan ingin mencoba dapatkan free tria selama 30 hari full akses disini.

Note : Accurate Online Promo Cermat untuk paket 1 Database + free 6 User Diskon s/d 2 Juta Rupiah Periode mulai 21 September s.d 9 Oktober 2020 silahkan klik link ini https://accurate.id/promo/cermat-2020/?a=84G4738G

Promo Cermat

Related posts

Beli Accurate Online  Diskon Setengah Harga!

Rika Angraini

9 Cara Keren Supaya Tetap Fokus Dengan Bisnis Kita

raymond simanjuntak

Menampilkan Nilai Total Dari Suatu Kolom Pada Laporan

admin